Unggah Foto Zayn Malik, Anya Geraldine Dapat Kecaman, Ada Apa?

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Melalui foto-foto tersebut juga dapat terlihat bahwa Anya Geraldine tampak konsisten memiliki rambut panjang dari masih duduk di bangku sekolah dasar hingga sekarang. Instagram

    Melalui foto-foto tersebut juga dapat terlihat bahwa Anya Geraldine tampak konsisten memiliki rambut panjang dari masih duduk di bangku sekolah dasar hingga sekarang. Instagram

    TEMPO.CO, Jakarta -  Selebgram Anya Geraldine dikecam oleh warganet setelah mengunggah foto Zayn Malik yang memamerkan tato di seluruh bagian dadanya di akun Twitter miliknya. Dalam cuitannya itu, Anya menyatakan kalau laki-laki boleh bersikap seenaknya jika memiliki paras seperti mantan personel One Direction itu.

    "Kamu boleh baj*ngan ke aku kalo mukanya begini," tulis Anya di Twitter pada Sabtu, 30 Mei 2020.

    Cuitan tersebut kemudian mendapatkan banyak tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya seorang penulis opini dan aktivis muda NU bernama Kalis Mardiasih. Ia mengatakan walau laki-laki memiliki wajah tampan tapi perilakunya tidak pantas kepada perempuan maka tidak patut untuk dipertahankan. Kalis justru menyarankan Anya jika mengalami hal seperti itu sebaiknya dilaporkan ke pihak terkait.

    "Muka begitu kalau jago memanipulasi atau mengontrol perempuan dengan toxic masculinity, yang berakibat kekerasan verbal, psikis, ekonomi juga kekerasan fisik, sebaiknya juga tidak dipertahankan ya, Mba Anya. Lalu, kalau perlu pertolongan, bisa hubungi layanan anti kekerasan terdekat," tulis Kalis di Twitternya.

    Zayn Malik merupakan keturunan dari Inggris-Pakistan, dimana ayahnya berdarah Pakistan-Inggris dan ibunya dari Inggris. Zayn merayakan Idul Fitri karena dibesarkan dari keluarga muslim. Instagram/@zayn

    Selain Kalis, warganet lain juga menyindir Anya yang tidak seharusnya mengatakan hal tersebut bahwa kepribadian buruk seseorang bisa dimaklumi karena memiliki wajah mempesona. "Dari tweet ini aku semakin sadar kalau menjadi bajingan masih dimaklumi apabila kita cakep," tulis akun @indrawhan. "Tampang menyelamatkan banget ya keknya haha masih ada yang mengagungkan beauty privilege. Gimana pun yang toksik tetap toksik sih bagaimanapun," tulis akun @wndwf.

    Ada juga warganet yang menyindir Anya. Mereka mengaku jika memiliki paras seperti kekasih Gigi Hadid itu, mereka tidak akan memilih Anya sebagai kekasihnya. "Kalau muka aku gitu juga ga mau sama kamu Anya," tulis akun @Baroindra. "Kamu boleh bilang kayak gitu kalo kamu kek Gigi Hadid," tulis akun @hidayatwahyu11. "Kalo gua seganteng itu mah kaga akan nengok ke elu sedikit pun coy. Banyak yang lebih cantek dari elu," tulis akun @dixie_killer. "Kalau muka cowoknya begini justru ga doyan sama mbak nya," tulis akun @Gyoucancallme. "Heh Nur, mukamu aja nggak kayak Gigi Hadid kok segala punya tolak ukur yang begitu," tulis akun @xxxhalfmoon_. Nama asli Anya Geraldine adalah Nur Amalia Hayati. 

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    30 Kursi Pejabat BUMN dan Pemerintah Diisi Perwira Polisi

    Sebagian dar 30 perwira polisi menduduki jabatan penting di lembaga pemerintah. Sebagian lainnya duduk di kursi badan usaha milik negara alias BUMN.