Riri Riza Tak Paksakan Anak Jadi Sineas

Oleh :
  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Riri Riza. TEMPO/Arif Fadillah

    Riri Riza. TEMPO/Arif Fadillah

    TEMPO.CO, Jakarta--Sineas Riri Riza mengaku tidak memaksakan anak untuk menjadi seorang sineas seperti dirinya. "Nggak harus jadi sineas juga. Itu terserah mereka," kata Riri di Balai Sarbini, Jakarta pada Sabtu 15 Juni 2013.

    Menurutnya, sebenarnya kedua anak lelakinya ini sudah terlihat memiliki banyak darah seni. Hal itu terlihat dari kegemaran anak-anaknya yang di dunia menggambar atau merancang pertunjukan di sekolahnya. Di sekolah mereka pun selalu terlibat dalam berbagai kegiatan seni. "Mereka emang terlihat banget suka sama dunia kreatif," katanya.

    Ia pun mengaku anaknya sudah seperti anak panggung. Kedua anak Riri yang berusia 7 dan 11 tahun ini selalu dibawa Riri ke lokasi syuting ketika membuat film. "Kebetulan aku kalau buat film itu pas hari libur," katanya.

    Pemilik nama lengkap Mohammad Rivai Riza ini mengaku tidak mengkursuskan anak-anaknya ke berbagai les. Karena hal itu sudah dipelajari anak aaknya itu di sekolah. "Kesibukan di sekolahya saja udah penuh sekali. Jadi nggak usah di leskan," katanya.

    Ia enggan menarik kedua anak-anaknya ini ke dunia Sineas. Sutradara Atambua ini lebih ingin agar melihat kedua anaknya memilih sendiri minat mereka. "Saya nungguin aja gimana enaknya mereka. Karena talent dan dorongan mereka lah yang paling penting. Mereka harus punya keinginan sendiri," katanya yakin.

    MITRA TARIGAN

    Terhangat:

    EDSUS HUT Jakarta | Kenaikan Harga BBM | Rusuh KJRI Jeddah

    Baca juga:
    Konser G-Dragon 'BigBang' Sukses

    Ini Awal Dena Rachman Berpakaian Wanita

    Transgender, Dena Rachman Buktikan Bisa Prestasi

    Film Terpuji untuk 5 CM di Festival Film Bandung


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    5 Obat Sakit Perut Alami

    Berikut bahan alami yang kamu perlukan untuk membuat obat sakit perut alami di rumah.