Hari Kartini, Acha Septriasa Siapkan Puisi untuk Ibu  

Oleh :
  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Acha Septriasa. TEMPO/Wahyu Setiawan

    Acha Septriasa. TEMPO/Wahyu Setiawan

    TEMPO Interaktif, Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada Rabu (21/4), aktris sekaligus penyanyi Acha Septriasa menyiapkan sebuah puisi untuk sang Ibunda tercinta. Puisi yang diberi judul Ibu ini menceritakan tentang bagaimana hebatnya perjuangan kaum Ibu pada umumnya dalam rangka emansipasi wanita masa kini.

    "Sebenarnya, ini puisi aku buat untuk Mamaku karena selama ini dia sangat berjuang keras untuk mendidik aku dan adik aku bagaimana jadi wanita yang hebat dan mandiri,"ucapnya di Djakarta Theater, Selasa (20/4).

    Sebenarnya, ini bukanlah kali pertama ia membuat puisi. "Buat puisi dalam rangka Kartini itu memang kerjaan aku setiap tahun. Jadi bukan sesuatu yang baru bagi aku. Puisi yang aku buat biasanya bawakan di depan kelas," lanjut pemeran Nur dalam film Menebus Impian itu.

    Bekas kekasih Irwansyah ini juga tidak malu untuk membagi cerita perihal dirinya selalu membuat puisi pada Hari Kartini. "Awalnya itu waktu aku bikin puisi di sekolah dasar dan itu nggak sengaja dibaca sama guru aku. Aku disuruh bacain deh, dan sampai SMA teman yang bareng waktu SD sama aku itu selalu ngajuin aku yang baca puisi kalau Hari Kartini di depan kelas," ungkapnya dihiasi senyum.

    Bahkan, tak jarang ia membawakan puisi buatannya itu di depan podium saat upacara Hari Kartini. "Kan dulu waktu SD sampai SMA itu ada upacara, nah pas lagi nyanyi lagu Ibu Kita Kartini aku suruh baca puisiku di depan semuanya."

    Awalnya, tutur Acha, ia kaget dan menolak. "Tapi mau gimana lagi, teman aku sudah pada nyuruh, ya itu suatu kehormatan bagi aku," ujarnya.

    Pelantun tembang My Heart ini ternyata memang memiliki hobi menulis puisi. Hobinya ini ditularkan dari sang Ibunda. "Mama itu suka banget menulis puisi. Jadi ditularin ke aku deh. Puisi aku juga banyak kok yang jadi lagu," tutupnya.

    PRIH PRAWESTI FEBRIANI


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Tips Olahraga Pada Puasa Ramadan Saat Pandemi, Dapat Mencegah Infeksi Covid-19

    Olahraga saat puasa dapat memberikan sejumlah manfaat. Latihan fisik dapat mencegah infeksi Covid-19 saat wabah masih berkecamuk di Ramadan 1442 H.