Marshanda Sindir Figur Publik yang Tengah Naik Daun: Jangan Merasa Spesial

Reporter:
Editor:

Marvela

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Artis, Marshanda. Foto: Instagram Marshanda.

    Artis, Marshanda. Foto: Instagram Marshanda.

    TEMPO.COJakarta -  Aktris, Marshanda sindir figur publik yang sedang naik daun dan menuntut perlakukan spesial. Tulisan panjang mengenai ini dicurahkan oleh Marshanda di halaman Instagramnya pada Jumat, 18 Juni 2021.

    Dalam unggahannya Marshanda membagikan foto-foto lawasnya yang sedang menjalani liburan. Aktris bernama lengkap Andriani Marshanda ini mengingatkan satu hal pada mereka yang saat ini sedang viral ataupun sukses. ”Saat jumlah followers lo naik pesat, coba deh resapin pemikiran seperti ini: Gue bukan pusat dari dunia," tulis Marshanda.

    Marshanda mengingatkan, sebagai publik figur dan banyak yang memperhatikan, cobalah untuk fokus pada hal lain. Menurutnya, jangan membuat segala hal menjadi tentang dirinya. “Gue tidak lebih penting dari orang lain. Jangan menuntut perlakuan spesial, dan jangan juga merasa lebih spesial,” tulis ibu 1 anak ini.

    Tantangan menjadi seorang figur publik, menurutnya adalah bagaimana untuk tetap tidak egois di tengah lingkungan yang mendukung untuk jadi egois. Bagaimana tetap merasa sama dengan yang lain dalam lingkungan yang mendukung untuk merasa beda sendiri. “Menjadi terkenal tidak membuat lo lebih baik dari orang lain yang tidak seperti lo,” tulisnya.

    ADVERTISEMENT

    Marshanda, pesinetron dan bintang iklan. Instagram/@marshanda99

    Marshanda menulis tantangan lain menjadi seorang figur publik adalah bagaimana menjadi semakin besar, tapi tetap sadar bahwa diri ini kecil di alam semesta. Ia menuliskan cara orang menghadapi popularitas berbeda-beda. “Intinya, jangan lupa merasa sama dengan sesama. Sama-sama punya hati yang bisa merasa, sama-sama punya penderitaan, sama-sama punya kebahagiaan, sama-sama punya usaha dan perjuangan,” tulisnya lagi.

    Aktris yang memulai karirnya di dunia hiburan sejak kecil ini kembali mengingatkan tentang atribut kesuksesan yang bisa hilang. Jangan sampai, nantinya tidak lagi merasa utuh dan kehilangan identitas diri. “Carilah makna dari mencintai dan mendukung orang lain. Bukan mencari yang lebih cuma buat diri kamu sendiri,” tulisnya.

    Sejumlah netizen setuju dengan pandangan Marshanda dan ikut menyindir influencer yang dirasa cocok untuk membaca pesan tersebut. "Coba tag si itu tuh yg kmren di mintain foto mukanya asem," tulis @a.n.m_789. "Ada tuh yang katanya influencer lagi viral gara-gara star syndrome," tulis @miraclecathy. "@keanuagl baca noh, jangan enggak baca," tulis @belleidha.

    UnggahanMarshanda ini seperti menanggapi selebgram Keanu Angelo yang dikritik netizen atas sikapnya kepada istri Tarra Budiman, Gya Sadiqah beberapa waktu lalu. Gya Sadiqah yang juga sepupu Raffi Ahmad itu menyindir seorang influencer yang dianggapnya tidak sopan dan sangat berbeda dari citranya di media sosial saat meladeni permintaan penggemarnya untuk foto bersama. Akhirnya Tarra Budiman meminta maaf kepada Keanu Angelo atas unggahan istrinya. Permintaan maaf Tarra ini diunggah oleh Keanu di Instagram Storynya, Senin 14 Juni 2021. "Emang aku harus lucu setiap saat ya? Emang foto aja gak cukup ya," tulis Keanu.

    DEWI RETNO

    Baca juga: Marshanda Ingin Kembali Jadi Dirinya yang Lalu, Ada Apa?


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Gonta-ganti Istilah Kebijakan Pemerintah Atasi Covid-19, dari PSBB sampai PPKM

    Simak sejumlah istilah kebijakan penanganan pandemi Covid-19, mulai dari PSBB hingga PPKM, yang diciptakan pemerintah sejak 20 April 2020.