Dinda Shafay Bicara Soal Kejadian Memalukan di Kopi Kenangan Medan

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Dinda Shafay. Instagram/@dindashafay

    Dinda Shafay. Instagram/@dindashafay

    TEMPO.CO, Jakarta - Selebgram, Dinda Shafay mengungkap kejadian memalukan yang terjadi di gerai Kopi Kenangan di Medan pada Senin, 1 Maret 2021. Ia mengaku mengalami pelecehan seksual saat menggunakan toilet pada malam hari.

    "Sekitar jam 19.20 aku kebelet mau buang air kecil udah nunggu beberapa menit ternyata itu toilet karyawan aku turun ke lantai 1 karena di situ toilet pelanggan agak ngantri dua orang gitu," tulisnya di Instagram pada Senin, 1 Maret 2021.

    Setelah Dinda akhirnya bisa menemukan toilet yang kosong, pintunya justru didobrak dari depan oleh salah satu karyawan. "Baru selesai buang air kecil, saya membersihkan organ genital saya. Pas saat itu, karyawan barista ini dobrak pintu toilet aku bukanya minta maaf malah bilang 'MAKANYA DIKUNCI' padahal itu pintu udah aku kunci dan ada video di mana aku emang udah kunci secara jelas banget," tulisnya.

    Dinda Shafay. Instagram/@dindashafay

    Ia mendengar karyawan yang mendobrak pintu toiletnya tersebut justru tertawa terbahak-bahak dan membicarakannya dengan karyawan lain. "Itu karyawan setelah dobrak dan bilang gitu, langsung ketawa terbahak bahak dan melecehkan aku di luar toilet bareng sama karyawan lainnya. Aku kok bisa tau? Yap! Karena aku masih di dalam toilet dan dia ketawa cukup keras di luar sampai kedengeran sama aku," tulisnya.

    Baca juga: Member Fanatics Alami Pelecehan Seksual oleh Staf Kamerawan

    Kejadian ini cukup membuatnya kecewa lantaran ia sudah menggunakan toilet pelanggan bukan karyawan. Tertulis dengan jelas kalau toilet pelanggan berada di lantai 1 sedangkan untuk karyawan ada di lantai 2.

    "Setelah itu aku sempet manggil mas-masnya cuma enggak denger mereka padahal udah agak besar suara aku dan yap! Dia malah bilang kalau biasa karyawan juga pakai toilet PELANGGAN a.k.a gak sesuai dengan peraturan mereka di sana," tulisnya.

    Dinda Shafay. Instagram/@dindashafay

    Dinda sangat terpukul dengan kejadian kurang mengenakan ini hingga tidak bisa menahan air matanya. "Yang bikin aku nangis kejer itu karena setelah kejadian itu dia bener-bener ngetawain aku bareng temannya yang lain, di situ titik aku nangis gak bisa tahan lagi," tulisnya.

    Pihak Kopi Kenangan ikut merespon unggahan Dinda ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanannya. "Kami tim manajemen Kopi Kenangan sudah mengirimkan pesan kepada ibu Dinda. Jika berkenan, Ibu Dinda bisa memberikan informasi untuk menindaklanjuti hal ini. Sekali lagi kami atas Manajemen Kopi Kenangan memohon maaf atas ketidaknyamanan Ibu Dinda Shafay," tulis akun resmi Instagram @kopikenangan.id di kolom komentar.

    Baca juga: Scarlett Johansson Sindir James Franco Soal Pelecehan Seksual

    Satu hari setelahnya, Kopi Kenangan merilis pernyataan terkait kejadian ini. Pihaknya saat ini tengah dalam proses penyelidikan internal untuk melengkapi informasi kejadian yang viral ini. Karyawan yang terlibat dalam insiden ini juga telah dirumahkan sementara sambil menunggu hasil penyelidikan internal. Kopi Kenangan memastikan akan menindaklanjuti dengan serius kejadian yang merugikan pelanggannya.

    Netizen memberikan dukungan kepada Dinda Shafay untuk menindaklanjuti kejadian ini dan meminta pihak Kopi Kenangan untuk bertindak tegas. "Ayo masih mau diem aja? Segera diusut jangan diam aja. Sakit hati aku lihatnya," tulis @lolimilkitot. "Tolong usut masalah ini donk.. kasian kan pelanggan wanitanya kalay begini gad ada rasa aman," tulis @christosim0n. "Tolong ini sebelum ada korban selanjutnya tolong ditindaklanjuti," tulis @mraflin.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Kontroversi dan Tantangan Jozeph Paul Zhang, Pria yang Mengaku Nabi Ke-26

    Seorang pria mengaku sebagai nabi ke-26 melalui media sosial. Selain mengaku sebagai nabi, dia juga melontarkan tantangan. Dialah Jozeph Paul Zhang.