Reza Rahadian - Laura Basuki Reuni di Sementara, Selamanya

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Reza Rahadian dan Laura Basuki di konferensi pers virtual miniseri Sementara, Selamanya pada Jumat, 29 Mei 2020.

    Reza Rahadian dan Laura Basuki di konferensi pers virtual miniseri Sementara, Selamanya pada Jumat, 29 Mei 2020.

    TEMPO.CO, Jakarta -Reza Rahadian dan Laura Basuki kembali dipertemukan untuk beradu peran dalam miniseri drama romansa Sementara, Selamanya yang mulai tayang pada Sabtu, 6 Juni 2020 di aplikasi Vidio. Terakhir kali Reza dan Laura itu membintangi layar lebar 10 tahun yang lalu.

    "Waktu itu kita main bareng film layar lebar 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta, 10 tahun yang lalu. Setelah itu kita sempat bareng FTV dan film pendek. Tapi yang benar-benar kita kerjain lagi setelah 2010 ya ini (Sementara, Selamanya)," kata Laura ketika virtual konferensi pers pada Jumat, 29 Mei 2020.

    Sehingga ini menjadi kesempatan keduanya untuk bersama-sama terlibat miniseri ini. Laura merasa senang karena selain menjadi lawan mainnya, Reza juga sebagai sutradara dalam Sementara, Selamanya. Laura mengaku Reza bukan sosok sutradara yang galak sehingga ia merasa nyaman menjalani proyek ini.

    "Aku ngerasa senang kerja sama sahabat sendiri di direct sama dia, untung gak galak sih. Kebayang gak sih udah pandemi kayak gini di direct, directornya galak, males banget gak sih? Karena temen sendiri mungkin makanya gak berani (galak)," kata Laura.

    Begitu pula dengan Reza Rahadian. Pria 33 tahun itu sudah tidak meragukan bakat luar biasa di bidang seni yang dimiliki oleh Laura. Sehingga itu lah yang menjadi alasan Reza memilih Laura sebagai lawan mainnya. "Kolaborasi kami di 2010 buat karier saya sendiri sebagai seorang aktor itu berkesan sekali. Dia lawan main yang begitu pure, jujur dan itu punya kesan tersendiri. Jadi nama yang pertama kali muncul di kepala saat saya membaca naskah yang ditulis oleh Mba Ika, Laura Basuki," kata Reza.Reza Rahadian menyutradarai miniseri Sementara, Selamanya.

    Idenya untuk memilih Laura terlibat dalam miniseri ini juga didukung oleh Ika Natassa sebagai penulis skenario dan produser Arya Ibrahim. Kesempatan ini juga menjadi ajang reuni keduanya setelah 10 tahun tidak bekerja sama di film layar lebar. "Senang banget bisa bekerja sama sahabat saya yang sangat saya cintai juga yang sudah bersama-sama kami tumbuh bareng juga di industri film sehingga menyenangkan untuk berkolaborasi lagi walaupun harus menungu 10 tahun," kata Reza.

    Selain Reza dan Laura Basuki, miniseri ini dibintangi oleh Christine Hakim dan Ruth Marini. Sementara, Selamanya yang akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu ini berkisah tentang Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki), sepasang suami istri, yang memutuskan tinggal terpisah sementara karena Zara bertugas sebagai dokter yang menangani pasien Covid-19. Panggilan video menjadi ‘penyelamat’ pernikahan mereka, satu-satunya cara untuk membuat semua yang abnormal ini terasa normal.

    Lewat percakapan mereka, penonton akan dibawa menelusuri chronicle perjalanan hubungan mereka, mulai dari detik pertama mereka bertemu sampai titik ketika sebuah rahasia besar terbongkar. Menjalani hidup sendiri ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan ketika satu masalah mulai membuat mereka mempertanyakan apakah perpisahan yang dijanjikan hanya untuk sementara akan menjadi selamanya.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Benarkah Ada Jam Makan Yang Bikin Gemuk?

    Banyak cara untuk membuat berat badan menjadi ideal, contohnya waktu makan. Namun makan di jam yang salah bisa bikin gemuk.