Cerita Luna Maya Ditawar Rp 200 Juta untuk Temani Jalan-Jalan

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Luna Maya (Instagram @lunamaya)

    Luna Maya (Instagram @lunamaya)

    TEMPO.CO, Jakarta - Luna Maya mengungkapkan kekesalannya setelah seorang pengusaha menawarinya untuk menemani perjalanannya keluar negeri. Ia membuka cerita soal prostitusi artis yang sempat membuat orang mengaitkan dengan dirinya saat kasus itu menyebut inisial LM dalam daftar selebritas yang bisa 'dibeli'. 

    "Sudah kan, inisial LM, orang-orang langsung langsung disebutnya LM itu pasti Luna Maya, dikira saya jualan," ucapnya di kanal Youtubenya pada Rabu, 1 April 2020. 

    Ia menuturkan, imbas soal prostitusi artis itu terus melekat pada dirinya hingga sekarang. Video yang ia unggah ini bertujuan untuk memberi tahu orang-orang yang sudah salah persepsi dengan Luna.

    Ia menuturkan, pada pertengahan Januari lalu, ada seorang make up artist (MUA) yang menghubunginya dan menjelaskan ada seorang pengusaha yang minta berkenalan dengannya. "Saya bilang ya okelah kalau cuma mau berteman, masak gak boleh," katanya.

    Balasan tak terduga muncul dari MUA tersebut. "Kata dia, pengusaha itu meminta saya menemani dia jalan-jalan ke luar negeri dengan per hari Rp 200 juta kalau dikalikan tiga hari berarti Rp 600 juta," ujar perempuan kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 itu dengan setengah berteriak. 

    Luna Maya. Instagram/@lunamaya

    Dengan ekspresi yang masih menyimpan kesal, Luna Maya melanjutkan, banyak yang mengira dirinya ‘jualan’ karena hanya melihat gaya hidupnya. Artis yang mengawali karirnya sebagai model ini merasa sangat kesal karena harga dirinya hanya sebatas menemani jalan-jalan.,

    “Dalam otak aku saat itu, arrgghh kalau ada depan gue, gue cekek lu yah. Masa harga diri aku cuma nemenin ke luar negeri. Gila yah gue kan ini udah kerja capek-capek, godaan selalu ada, tapi masa iya sih harga diri aku. Kesel tahu gak.”

    Namun karena Luna tahu, hal tersebut tidak benar, ia tidak terlalu memusingkannya. Ia mencoba untuk santai, “Karena menurut aku, pertama, sorry aku gak jualan, jadi kenapa mesti marah, walaupun kesel banget. Itu sangat lancang ya, cukup tersinggung sih.”

    Mantan kekasih Reino Barack itu hanya menanggapi tawaran tersebut dengan “Sorry aku gak jualan.” Namun MUA tersebut membalas jika ada beberapa teman yang bilang Luna memang ‘jualan’. “Tolong sampaikan ke teman-temannya aku gak kaya gitu,” Luna membalas kalimat MUA tersebut.

    Tak cukup sampai di situ, MUA tersebut kembali menghubungi Luna dengan nomor berbeda dan mengaku menjadi salah satu artis. Luna pun langsung klarifikasi ke artis yang bersangkutan dan terbukti jika dia tidak menghubungi Luna sama sekali.

    Kali ini Luna diajak untuk menemani meeting. “Eh saya juga punya usaha, punya kantor, terus saya meeting gal pernah tuh minta ditemenin terus bayar orang. Saya punya pekerjaan halal, punya usaha dari nol sampaisekarang.”

    Terakhir, sahabat Ayu Dewi itu meminta orang-orang agar tidak hanya menilai seseorang dari luarnya saja atau dari gaya hidupnya. Di balik itu semua, tidak ada yang tahu perjuangan dan kerja keras orang tersebut. Luna juga mengaku jika dirinya belum berkeluarga dan tidak memiliki tanggungan, sehingga ia bisa menyisihkan uangnya untuk hal-hal yang ia sukai, seperti travelling.

     

    ALFI SALIMA PUTERI

     


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    BPOM, Panduan Penerapan New Normal di Warung Makan

    BPOM memberi petunjuk mengenai penerapan new normal di berbagai tempat. Ada enam rekomendasi ikhwal tatanan baru ketika mengunjungi warung makan.