Obat Kangen, Lagu Buatan Raisa Sukses Buat Ibunda Menangis

Reporter:
Editor:

Aisha Shaidra

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Raisa dan ibunya. Instagram

    Raisa dan ibunya. Instagram

    TEMPO.CO, Jakarta -Kerinduan Raisa pada ibunya dituangkan dalam single terbarunya yang berjudul Lagu Untukmu. Single tersebut dirilis pada 25 Mei 2018 lalu dan membuat Raisa sendiri tak menyangka ternyata lagunya memiliki makna yang dalam dan membuatnya sedih.

    "Langsung menangis sih karena ternyata lagunya sedih ya. Awalnya enggak bermaksud ke sana (bikin lagu sedih), cuma karena aku ke-trigger saja cinta dan kangen sama ibu," kata Raisa ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Mei 2018.

    Baca: Ucapan Manis Raisa untuk Cinta Pertamanya yang Berulang Tahun

    Tak hanya Raisa yang menangis, Ibunda Raisa, Ria Mariaty, juga menangis saat pertama kali mendengar lagi tersebut. "Ibu langsung menangis juga. Ya aku senang bisa tulis itu, mungkin ibu juga selama ini merasa kangen tanpa tahu kalau aku ternyata juga kangen sama dia," ungkap istri Hamish Daud tersebut.

    Lagu itu dibuat secara tiba-tiba, saat Raisa rindu dengan ibunya. Saat itu Raisa sudah berbulan-bulan tak bertemu dengan ibunya. Saat dia pulang ke rumah orang tuanya, ternyata ibunya sedang berada di Bandung. 

    "Udah lama enggak pulang ke rumah orang tua, sudah berbulan-bulan. Sekalinya pulang cuma ada ayah dan kakak, enggak ada ibu, ibu ke Bandung, eh aku kangen," kata Raisa ditemui di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Mei 2018.Raisa memperkenalkan lagu dan Video Klip Untukmu di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Mei 2018. (TEMPO/MAWARDAH)

    Dari rasa rindu itu, Raisa video call dengan ibunya. Setelah itu, Raisa merasa sedih dan di jalan pulang istri Hamish Daud itu terpikir untuk meluapkan rasa sedihnya menjadi sebuah lagu.

    "Di tengah jalan kok merasa sedih ya. Akhirnya belok deh ke rumah Ifa Fachir nulis lagu ini. Sebelumnya nulis ‘Jatuh Hati’ dan ‘LDR’ sama dia," tutur Raisa.

    Akhirnya jadilah lagu berjudul Lagu Untukmu yang menggambarkan rasa rindu seorang anak untuk ibunya. Ini pertama kalinya Raisa membuat lagu tentang perasaan anak kepada sang ibu, yang menurut Raisa, baru akan dimengerti seorang anak yang sudah dewasa dan sudah jarang bertemu dengan ibunya karena berbagai macam kesibukan.

    "Yang membuat lagu ini berbeda adalah karena lagu ini spesifik tentang rindu, kangen ibu, dari anak yang sudah dewasa, yang pengen ketemu tidak bisa. Ini simple banget," ungkap Raisa.

    TABLOIDBINTANG.COM


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Empat Macam Batal Puasa

    Ada beberapa macam bentuk batalnya puasa di bulan Ramadan sekaligus konsekuensi yang harus dijalankan pelakunya.