Inul Daratista Ajak Sewajarnya Idolakan Artis, Sindir Leslar?

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Inul Daratista. Instagram.

    Inul Daratista. Instagram.

    TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi dangdut, Inul Daratista tiba-tiba membuat unggahan tentang penggemar yang mengidolakan artis hingga lupa diri. Begitu mengagumi idolanya, hingga fans itu tetap jatuh cinta dan membenarkan semua tindakan artis itu meski melakukan kesalahan. 

    "Apalagi zaman sekarang kekuatan netizen...atau fans base besar, bisa dimanfaatin buat memperkaya/dimanfaatin, sayangnya yang ngefans kadang ga sadar dia dimanfaatkan situasi dan momen idolanya," tulis dia saat mengunggah dua foto dirinya di halaman Instagramnya, Selasa, 21 September 2021. 

    Menurut Inul, seringkali fans itu hanya mengidolakan seseorang karena ikut-ikutan saja. Keuntungan yang didapat hanya saling menambah follower sesama fans. Situasi ini, kata Inul, justru kian dimanfaatkan idola mereka. "Besar di zaman social media sangat menguntungkan. Apalagi jika bisa memanfaatkannya dengan baik," tulis istri Adam Suseno ini menambahkan.

    "Bahkan urusan viral saja gak perlu ada prestasi sampai jungkir balik berdarah-darah, cukup bikin sesuatu kehebohan, enggak tahu itu positif/negatif pokoke viral, jadi deh." 

    Tak hanya kisah cintanya, mas kawin dalam pernikahan Lesty Kejora dan Rizky Billar pun menjadi sorotan. Rizky menikahi sang kekasih dengan memberikan mahar berupa uang tunai 72.300 dolar AS atau sekitar Rp1,04 miliar. Instagram/rizkybillar

    Inul mengingatkan kehidupan terus berputar. Menurut dia, akan selalu ada zaman baru dan teknologi canggih di depan yang lebih hebat dari zamannya. Karena itu, kata Inul, penggemar boleh menyukai idolanya, tapi sewajarnya. "Tidak perlu sampai salah/keburukannya pun dianggap benar," tulisnya. "Kadang belum tentu juga yang ngefans dapat apa-apa."

    Dari komentar yang masuk di kolom komentar, mereka mengatakan Inul tengah menyindir kelompok penggemar Leslar (Lesty Kejora - Rizky Billar). Apalagi, unggahan itu dilakukan Inul tak lama setelah pasangan itu mengakui mereka sudah menikah siri pada Januari lalu. Pengumuman nikah siri itu keluar setelah ramai kabar yang menyebutkan Lesty sudah hamil saat menggelar serangkaian pernikahan yang tidak berkesudahan dan disiarkan di televisi nasional ini. 

    Apalagi, unggahan Inul ini dilakukan tak lama setelah konten pengumuman nikah siri itu. Pengumuman yang dibuat konten ini diadakan kerja sama antara Rans Entertainment dengan Leslar Entertainment, perusahaan hiburan yang baru saja didirikan Rizky - Lesty meniru pasangan Raffi Ahmad - Nagita Slavina. 

    Tak ayal, netizen ramai-ramai menyebut Inul Daratista, yang sebelumnya memperlihatkan kemesraan dengan Rizky - Lesty tengah menyindir mereka. "Aku tahu ini buat siapa, buat LL, bakalan dibahas nih besok di Kopi Viral," tulis @erlina***. "Biar apa sih bikin caption kayak hini, Bund, jangan jadi orang yang paling pinter sendiri," tulis @vanesha***. "Bunda kok gitu tulisannya, walaupun Bunda tidak mencamtumkan nama Leslar, tapi saya tahu apa maksudnya," tulis @dayanti***. 

    Baca juga: Akui Sudah Nikah Siri di Awal Tahun, Rizky Billar Umumkan Kehamilan Lesty Kejora


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Kereta Cepat Jakarta - Bandung: Sembilan Tahun Perjalanan hingga Bengkak Biaya

    Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung jadi pembicaraan publik karena muncul cost overrun. Jokowi lantas meneken Perpres untuk mendukung proyek itu.