Rumah Berantakan untuk Area Bermain Anak, Lindswell Kwok Tak Risau

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Mantan atlet wushu, Lindswell Kwok melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Achmad Zubayr.

    Mantan atlet wushu, Lindswell Kwok melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Achmad Zubayr.

    TEMPO.CO, Jakarta - Mantan atlet wushu, Lindswell Kwok membebaskan anaknya, Achmad Zubayr untuk bermain di dalam rumah. Ia memaklumi dan tidak risau melihat rumahnya berantakan akibat putranya bermain.

    Dalam video di Instagram Storynya, Lindswell terlihat santai merekam anaknya berjalan kesana kemari dengan kondisi lantai yang penuh dengan potongan kertas. "Kalau punya anak seumur gini sih gak mungkin serapi dulu pas cuma berdua di rumah bun. Tapi kalau tetap rapi ya bisa aja," tulis Lindswell di Instagram Story pada Rabu, 28 April 2021.

    Menurutnya ada tiga kunci utama yang bisa diterapkan jika ingin rumah tetap rapi tanpa harus menghalangi anak bermain. Pertama, perlu adanya bantuan dari asisten rumah tangga. Kedua, membiarkan anak bermain dengan mainannya. Ketika sudah selesai barulah seluruh mainan tersebut disimpan ke dalam satu wadah sehingga tidak berceceran di setiap sudut rumah. Ketiga, tentukan satu area yang boleh digunakan anak untuk bermain agar area lain tetap terjaga kondisinya.

    Ratu Wushu Indonesia, Lindswell Kwok memutuskan menjadi mualaf dan mengenakan hijab pada akhir 2018 lalu. Idul Fitri 1440 H tak hanya menjadi Lebaran pertamanya sebagai mualaf. Tapi juga Lebaran pertamanya sejak menyandang status istri dari rekan sesama atlet wushu, Ahmad Hulaefi. instagram.com/lindswell_k

    "Dah gitu aja ulang-ulang bun tiap beberapa jam sekali. Eh maap tapi kemarin pas ART gak kerja juga gak serapi ini kok, jadi gantian sama papanya buat beres-beres. Berantakan dikit juga ga apa-apa atuh bun, dinikmatin aja, nanti mereka udah gede juga kita kangen rumah penuh mainan," tulisnya.

    Netizen salut dengan sikap Lindswell dalam membebaskan anak untuk bermain meski membutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkan rumah. Namun Lindswell juga tetap mengawasi anaknya dari sejumlah benda berbahaya. "Hehe kalau misal semua gak dibolehin kasihan anaknya juga ga boleh explore. Tapi gak semua hal dibolehin juga kok, misal kayak ada colokan, selalu dikasih tau itu No No. Dan selalu diawasin terus. Jadi kalau dia mau pegang langsung aku deketin, pegang tangganya dan kasih tau itu ga boleh," tulisnya.

    Selain membiarkan anaknya untuk menjelajah isi rumahnya, Lindswell tetap menyelipkan sisi edukasi yang bermanfaat untuk tumbuh kembang putranya. "Kalau naik tangga juga ga terus-terussasn, kalaupun mau naik, aku selalu standby di belakangnya sambil ajarin cara naik turun yang benar. Sekalian dia belajar tapi kalau kayak tadi berantakin gitu ya aku kasih-kasih aja, toh bisa dirapiin lagi (kecuali rumah orang)," tulisnya.

    Lindswell Kwok melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada Jumat, 10 Januari 2020. Buah hatinya dengan Achmad Hulaefi itu diberi nama Achmad Zubayr. Pasangan atlet ini menikah secara resmi pada 9 Desember 2018, atau empat bulan setelah mereka mempersembahkan emas bagi Indonesia dalam Asian Games 2018 di Jakarta.

    MARVELA

    Baca juga: Lindswell Kwok Lahirkan Bayi Laki-laki, Namanya Achmad Zubayr


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    PTM Lahirkan Klaster Covid-19 di Sekolah, 3 Provinsi Catat Lebih dari 100 Gugus

    Kebijakan PTM mulai diterapkan sejak akhir Agustus lalu. Namun, hanya anak 12 tahun ke atas yang boleh divaksin. Padahal, PTM digelar mulai dari PAUD.