Kematian Ashraf Sinclair Jadi Konten, Deddy Corbuzier Dicaci

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Deddy Corbuzier . (YouTube - @Deddy Corbuzier)

    Deddy Corbuzier . (YouTube - @Deddy Corbuzier)

    TEMPO.CO, Jakarta -Deddy Corbuzier dicaci netizen karena menjadikan kematian Ashraf Sinclair sebagai konten di YouTube channelnya. Video podcast berjudul Ashraf Sinclair Selamat Jalan. (with Gritte) itu diunggah pada Rabu, 19 Februari 2020, sehari setelah suami Bunga Citra Lestari itu meninggal.

    Dalam poadcastnya itu, Deddy mengundang Gritte Agatha dan kebetulan bertepatan dengan hari Ashraf meninggal dunia yaitu Selasa, 18 Februari 2020. Dalam video berdurasi 18:20 menit itu Gritte mengaku tidak mengenal Ashraf secara langsung. "Gak kenal tapi aku ngerasa sedihnya karena baru umur 40 tahun dan meninggalnya mendadak," kata Gritte.

    Kemudian Deddy yang sudah pernah dua kali bertemu dengan Ashraf menilai Ashraf sebagai sosok yang sangat baik. "Dia itu orangnya baik banget dan tadi pagi gue baca dan gue terkejut," kata Deddy. Ayah satu anak ini mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga dan mengatakan bahwa sebenarnya dia ingin datang ke rumah duka namun berhalangan karena jadwal pekerjaan.

    Deddy lalu membahas olahraga yang diduga dilakukan Ashraf sebelum  meninggal karena serangan jantung yaitu crossfit. Apalagi sebelumnya, Ashraf juga baru pulang dari Amerika Serikat.

    Menurut deddy, seseorang yang melakukan crossfit bisa berakibat fatal apalagi pada orang yang tidak lagi muda karena waktu istirahat dalam olahraga tersebut yang sedikit. "Bisa konyol, karena kan crossfit tentang hit dan pelatihan profesional kan yang dilakuin terus menerus kan,"kata Deddy.
    Bunga Citra Lestari (BCL) memberikan penghormatan terakhir kepada suaminya, Ashraf Sinclair saat pemakaman di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020. Aktor asal negeri Jiran itu tutup usia pada Selasa (18/2) pukul 04.51 WIB akibat serangan jantung. ANTARA/M Ibnu Chazar

    Banyak netizen yang beranggapan tidak semestinya Deddy membuat konten seperti itu karena keluarga masih dalam keadaan berduka. Apalagi bintang tamu dalam podcastnya tersebut dianggap tidak pas untuk membahas hal ini.

    "Mas Deddy please lah. Keluarga yg ditinggalkan sedang berduka, aku kira mas lebih paham," tulis akun Amalia Fadillah. "Knapa harus di bicarain sih om ded?:(kan gaada hubungan nya sma si grite agatha," tulis akun Puspita Sari. "Maaf om ded kali ini sya kurang respect dngn konten kali ini.. Karna keluarga msh berduka.. Tanpa mengurangi rasa hormat.. Thnks," tulis akun
    Tb Gilang.

    Netizen juga geram karena keduanya membicarakan Ashraf Sinclair sambil sesekali tertawa. "Maaf, tapi menurutku ngga etis rasanya ketika keluarga lagi berkabung tapi malah pake judul seperti itu buat konten, dibahas tapi diselingi ketawa-tawa," tulis akun Syafket Sultana. "Gila sih, orang baru meninggal udah dijadiin ladang duit sama kau. Tolong mengerti perasaan keluarga yg msh berduka," tulis akun Carolus Yudha. "woi plis lah baru aja orangnya udah meninggal, udah di jadiin konten aja kaya gaada konten lain aja....katanya orang berilmu tapi ko gini ya respect lah," tulis akun Rizky Kurniawan.

    Namun ada juga yang melihat konten ini dari sisi positif. Menurut mereka, Dedy sudah memberikan informasi yang bermanfaat untuk mereka. "Thankyu om Dedd dan Gritte . sungguh perbincangan yang sangat berkualitas . dan menambah pengetahuan," tulis akun Tessa Thamrin. "Terima kasih banyak Om. Dedy. telah memberikan kesaksian kepada saudara muslim tentang kebaikan almarhum," tulis akun Lutfi Supriyono.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Cara Memberlakukan Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar

    Presiden Joko Widodo telah menandatangai PP No 21 Tahun 2020 yang mengatur pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar menghadapi virus corona.