Setelah Skandal Niko Al Hakim Viral, Rachel Vennya Kebanjiran Maaf Netizen

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Rachel Vennya berlibur di Dubai akhir Mei 2021 (Instagram/@rachelvennya)

    Rachel Vennya berlibur di Dubai akhir Mei 2021 (Instagram/@rachelvennya)

    TEMPO.CO, Jakarta - Selebgram, Rachel Vennya kebanjiran permintaan maaf dari netizen, yang dulu kerap merundungnya di dunia maya. Saat melakukan pertanyaan dan jawaban yang dilakukannya di Instagram Storynya pada Selasa, 3 Agustus 2021, Rachel menampilkan permintaan maaf yang ditujukan kepadanya. 

    "Cuma mau bilang, maaf ya Buna," demikian pesan yang dia tampilkan dari salah seorang pengikutnya. Ibu dua anak ini pun membalas. "Akhir-akhir ini suka banyak yang DM minta maaf ke aku kayak gini, jadi terharu sik. Cuma ya kadang aku juga pernah nyakitin orang lain apalagi aku kalau marah kayak Hulk, Jadi tenang, pasti aku maafin kok, anaknya luluhan," balasnya. 

    Pada unggahan selanjutnya, mantan istri musisi, Niko Al Hakim ini memperlihatkan tulisan, "Buna maaf ya kalau pernah ghibah tentang Buna." Rachel kemudian memberikan jawaban panjang. 

    "Semua orang pernah ngomongin semua orang kok, hahaha. Tapi kalau mau ngomongin orang, saran aku yang penting-penting aja. Jangan enggak penting juga dighibahin ya, soalnya itu kan dosa, enggak bermanfaat banget dosanya karena hal-hal kecil yang juga enggak ada urusannya sama kamu. Haha, dosa kok bermanfaat," balasnya. 

    Rachel Vennya mengunggah foto lamanya saat merayakan ulang tahun pernikahan dengan Niko Al Hakim. Foto/Instagram

    Netizen ramai-ramai meminta maaf kepada Rachel Vennya ini setelah sepekan terakhir Niko terlibat skandal kurang baik. Videonya berciuman dengan salah satu aktris remaja tersebar di dunia maya. 

    Tak cukup video itu, Niko juga dinilai melakukan pelecehan seksual kepada seorang penggemar perempuan yang diajaknya melakukan siaran langsung di Instagram bersama musisi Hassan Alaydrus dan Elnanda Utomo. Saat itu, musisi yang tergabung di grup L.Y.O.N itu menantang penggemar wanita itu untuk mengikuti gerakan jarinya yang melecehkan.

    Rekaman video saat siaran langsung itu pun beredar viral. Setelah ramai video viral itu, Niko menghapus akun Instagramnya yang sudah terverifikasi. 

    Padahal sebelumnya, dari mulai proses Rachel mengajukan perpisahan hingga melepas jilbab, netizen terus mengulitinya di dunia maya dengan kalimat tak pantas. Rachel seolah melakukan dosa besar, dan netizen yang merundungnya mencoba berperan sebagai Tuhan dengan menempatkannya sebagai pendosa. Saat itu, Rachel mengaku memiliki hobi baru, yakni memblokir netizen yang merundungnya. 

    Kini, Rachel Vennya seakan balik menyindir netizen yang telah merundungnya. "Kalau dia enggak ada salah sama kamu sebaiknya enggak usah karena belum tentu juga itu orang enggak tahu kamuada di dunia ini tapi kamu malah bikin dosabuat dia, pahala kamu jadinya buat dia, rugi dong. Apalagi kalau sebenarnya kamu yang pernah nyakitin dia, dosanya dobel dong."

    Baca juga: Hobi Baru Rachel Vennya: Blokir Akun Instagram Netizen


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Ketahui, Syarat Sebelum Melakukan Perjalanan atau Traveling Saat PPKM

    Pemerintah menyesuaikan sejumlah aturan PPKM berlevel, termasuk syarat traveling baik domestik maupun internasional.