Lutfi Agizal Kesal Lelang Bajunya Dibayar Uang Monopoli

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Lutfi Agizal. (Instagram - @lambe_turah)

    Lutfi Agizal. (Instagram - @lambe_turah)

    TEMPO.CO, JakartaLutfi Agizal kesal lelang baju yang ditujukan untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) menjadi bahan bercandaan netizen. Salah satu netizen menawar baju tersebut dan mengaku akan membayarnya dengan uang monopoli sebanyak 3 juta.

    Kemarahan ini dituangkan oleh Lutfi di kanal YouTube pribadinya yang diunggah pada Ahad, 13 September 2020. "Jelas-jelas pelelangan saya ini adalah suatu hal yang positif, uangnya bukan untuk saya tapi untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia atau YKAKI dan itu sudah ada kerja sama ataupun suatu hal yang bisa dipertanggung jawabkan di sini. Saya jujur sangat marah dan kecewa apabila ada netizen yang menggunakan ini untuk bahan lelucon, untuk main-main," kata Lutfi.

    Pelelangan berlangsung sejak Sabtu, 5 September 2020 hingga Senin, 21 September 2020. Saat pelelangan itu diumumkan di kanal YouTube-nya, Lutfi sudah menjelaskan di kolom deskripsi dan mewanti-wanti bahwa pelelangan ini merupakan hal yang serius dan bukan main-main. "Jika memang tidak niat menawar tidak perlu menawar karena uang tersebut untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)," kata Lutfi.

    Ketika tim Lutfi sudah menerima tawaran dari salah satu netizen yang ingin membayar 3 juta, netizen tersebut langsung membuat video klarifikasi. "Gua gak bohong, gua mau beli kalau misalnya 3 juta uang monopoli dia mau gua beli bajunya pakai uang monopoli tidak rupiah, kalau uang monopoli baru gua beli," kata netizen tersebut di kanal YouTube BangZeeky Channel yang ditunjukkan oleh Lutfi.

    Indra Bekti sebagai duta dari YKAKI yang sengaja diajak Lutfi untuk membicarakan kejadian ini mengaku sedih dan prihatin. "Adik-adik yang sekarang membutuhkan dukungan tapi kamu membuat sebuah lelucon dengan lelang ingin membayar 3 juta dengan uang monopoli, apa sih dalam pikirannya kalian, niat baik orang malah dibuat main-main seperti itu," kata Bekti sambil menahan air matanya.

    Sehari diunggah video kemarahannya ini yang diberi judul 'DIMANA HATI NURANI mu BRO #Lelang #HatiNurani #Netizen' itu justru panen dislike. Sebanyak 5,9 ribu akun tidak menyukai video tersebut sedangkan hanya 170 akun yang menyukai. Di kolom komentar video tersebut juga banyak netizen yang justru tambah menyerang Lutfi.

    "Sebenarnya tujuan lu bagus untuk penggalangan dana. Tapi kenapa mesti baju lu bro? Emang lu siape bro? Lu cuma orang yang dihujat se-Indonesia. Terus ngelelang baju bekas lu. Thats the point. Ngeselin ga? Iya, ngeselin," tulis akun Harwin Vigo. "Kalo bukan lutfi yang bikin gak mungkin di becandain bang indra bekti,dia suruh sadar diri dulu udah bikin geli semua orang," tulis akun Nempel Molor. "Baju orang yang ga ada pretasi kok dilelang. Lu kira lu kayak Anthony Ginting? Kayak Jonatan Christie?" tulis akun Effendii Tang.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Aman dan Nyaman Liburan Lebaran Idul Fitri 1442 H

    Ada sejumlah protokol kesehatan yang sebaiknya Anda terapkan kala libur lebaran 2021. Termasuk saat Salat Idul Fitri 1442H