Jalani Ramadan Pertama, Marcell Darwin Ingin Puasa Sebulan Penuh

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Marcell Darwin bersama istrinya Nabila Faisal, berfoto dengan buku nikahnya usai melakukan ijab kabul saat acara pernikahannya. arcell menikahi Nabila dengan mas kawin  seperangkat alat salat, emas seberat 10 gram dan uang tunai Rp 2 juta. Instagram/@aliencophoto

    Marcell Darwin bersama istrinya Nabila Faisal, berfoto dengan buku nikahnya usai melakukan ijab kabul saat acara pernikahannya. arcell menikahi Nabila dengan mas kawin seperangkat alat salat, emas seberat 10 gram dan uang tunai Rp 2 juta. Instagram/@aliencophoto

    TEMPO.CO, JakartaMarcell Darwin menceritakan pengalaman pertamanya menjalankan ibadah puasa. Sang istri, Nabila Faisal yang sedang hamil membantu Marcell dalam melaksanakan kewajibannya sebagai umat Islam di Ramadan pertamanya ini. Momen tersebut diabadikan dan diunggah ke Youtube channel mereka, The Darwins pada Selasa, 28 April 2020.

    Nabila membangunkan Marcell untuk sahur bersama. Awalnya Marcell tidak ingin sahur karena merasa belum lapar, namun Nabila tetap memaksanya supaya ada energi dan tetap kuat sampai waktu berbuka puasa. "Baru kali ini aku gak laper dipaksa buat makan, sayang," kata Marcell sebelum menyantap makanan. Marcell pun mengaku tidak mudah berada di situasi tersebut apalagi baru pertama kali.

    Sambil menikmati makanan cepat saji yang sudah dibeli sebelumnya, Nabila dan Marcell saling berbincang-bincang membahas mengenai puasa. Nabila menceritakan kebiasaan yang dilakukannya ketika menjalani puasa. Berdasarkan pengalamannya, Nabila menyarankan kepada Marcell untuk banyak minum ketika sahur supaya tidak terasa haus ketika bangun tidur setelah sahur. Nabila juga tidak masalah jika Marcell hanya menjalankan puasa setengah hari jika memang benar-benar tidak kuat.

    Pemain film dan pesinetron, Marcell Darwin menikahi kekasihnya Nabila Faisal di PWS Hotel, Antasari, Jakarta Selatan pada Minggu, 12 Januari 2020. Marcell Darwin berhasil mengucap ijab kabul dengan tegas dan lantang dalam satu tarikan napas. Instagram/@aliencophoto

    Setelah sahur, mengajari Marcell untuk menyebutkan niat puasa. Walaupun berpuasa, Marcell tetap melakukan aktivitas seperti biasa bahkan dia terlibat dalam renovasi rumahnya. Marcell mengecat dinding ruang makan mereka. Satu setengah jam sebelum waktu berbuka, Marcell sudah tidak sabar karena terasa haus. "Sejauh ini laper gak, bisa ditahan, haus sih kalau kita banyak gerak, tapi yang paling parah kering tenggorokan," kata Marcell.

    Akhirnya azan magrib berkumandang dan Marcell berhasil berpuasa satu hari penuh di hari pertama Ramadan. Marcell berbuka puasa bersama Nabila dan sang ibunda. "Teh tawar tuh pas lagi buka enak banget," kata Marcell. Setelah berbuka, Marcell dan Nabila menjalankan salat magrib bersama.

    Di hari pertamanya itu, Marcell mendapat banyak pelajaran. "Pertama, puasa itu gak gampang, godaannya banyak. Kedua, makin kita nungguin waktu untuk berbuka semakin lama kerasanya," kata Marcell. Dia juga baru menyadari ternyata ketika waktu berbuka, tidak bisa langsung untuk menyantap makanan yang banyak. "Gak segampang apa yang selama ini gua bayangin, kita cuma nahan doang, abis buka selesai. Ternyata tidak segampang itu," kata Marcell.

    Dia berharap bisa berpuasa penuh di bulan Ramadan tahun ini. Selain itu, Marcell juga ingin merasakan suasana lebaran bersama orang-orang terkasihnya. "Harapan ke depannya, gua bisa ngerasain lebaran sih yang penting itu, amin," kata Marcell.

    Pemain film dan pesinetron, Marcell Darwin melepas masa lajangnya di awal tahun ini. Ia menikahi kekasihnya Nabila Faisal. Momen bahagia tersebut dilaksanakan di PWS Hotel, Antasari, Jakarta Selatan pada Minggu, 12 Januari 2020. Sebelum menikah, Marcell masuk Islam. 

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Waspadai Komplikasi Darah Akibat Covid-19

    Komplikasi darah juga dapat muncul pasca terinfeksi Covid-19. Lakukan pemeriksaan preventif, bahan ketiksa sudah sembuh.