Janji Gebby Vesta Jika Wabah Corona Berakhir: Jadi Pria Lagi

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • DJ Gebby Vesta mengakui dirinya adalah seorang transgender lewat akun Instagram pribadinya pada pertengahan September 2019. Gebby telah menjalani proses pergantian kelamin 6 tahun silam dan menyembunyikan identitas aslinya selama 19 tahun. Instagram/@Gebby.vesta

    DJ Gebby Vesta mengakui dirinya adalah seorang transgender lewat akun Instagram pribadinya pada pertengahan September 2019. Gebby telah menjalani proses pergantian kelamin 6 tahun silam dan menyembunyikan identitas aslinya selama 19 tahun. Instagram/@Gebby.vesta

    TEMPO.CO, Jakarta - Sempat mengaku sebagai transgender, Gebby Vesta kembali memancing kehebohan netizen dengan pernyataan terbarunya. Penyanyi dangdut sekaligus Disk Jockey itu mengaku akan kembali ke jati dirinya sebagai laki-laki.

    Gebby berencana menjalani operasi ganti kelamin di Thailand jika wabah virus corona sudah berakhir. Ia menyampaikan rencana tersebut dengan mengunggah sebuah tulisan di akun Instagram miliknya pada Kamis, 26 Maret 2020.

     “Abis corona aku mau ke Thailand lagi mau operasi balikin burung gue. Semoga ada burung yang mau nempel ya, good night orang waras gk pake gas,” tulis Gebby lengkap dengan emoji menangis. 

    Gebby Vesta pun meminta didoakan agar rencana itu bisa terlaksana. "Doakan yaaa," tulis Gebby, lagi-lagi dengan emoji menangis.Gebby Vesta (Instagram - @gebby.vesta_)

    Unggahan Gebby tersebut pun mendapat beragam respons dari netizen. Salah seorang netizen malah mempertanyakan apakah berganti kelamin semudah yang Gebby lakukan, “Emang bisa ya? Yaampun kok gampang banget ya, kaya mainan bisa copot pasang,” tulis @vanimfziah.

    Sebelum mengunggah pernyataan ingin berganti kelamin, Gebby juga membagikan pas foto milik dirinya saat masih duduk di kursi Sekolah Dasar. Dalam foto tersebut terlihat seorang anak laki-laki dengan rambut pendek dengan poni samping. “Dari kecil emang udah manis, gimana dong???,” tulis Gebby dalam keterangan foto tersebut.

    Pada September 2019 Gebby Vesta mengaku seorang transgender. Sambil sesenggukan, dia mengatakan telah melakukan operasi ganti kelamin menjadi perempuan sejak 6 tahun lalu.


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    BPOM, Panduan Penerapan New Normal di Warung Makan

    BPOM memberi petunjuk mengenai penerapan new normal di berbagai tempat. Ada enam rekomendasi ikhwal tatanan baru ketika mengunjungi warung makan.