Sepupu BCL Ungkap Kronologi Detail Kematian Ashraf Sinclair

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Ashraf Sinclair Instagram.com

    Ashraf Sinclair Instagram.com

    TEMPO.CO, Jakarta - Ivan Permana, sepupu Bunga Citra Lestari atau BCL mengungkapkan kronologi meninggalnya Ashraf Sinclair pada Selasa, 18 Februari 2020 pagi hari akibat serangan jantung. Satu hari sebelumnya tepatnya pada Senin, 17 Februari 2020 pukul 5 pagi, Ashraf dan BCL baru saja tiba di Jakarta dari New York, Amerika Serikat.

    Kemudian sesampainya di Jakarta, Ashraf langsung melakukan aktivitasnya, bertemu dengan berbagai orang hingga siang hari. Sehingga Ashraf belum sempat istirahat sesampainya dia di Jakarta. "Orang dari New York ke sini pasti jet lag kan, tidur kayak baru tidur-tidur ayam 1-2 jam aja mungkin, sedangkan dia harus aktivitas yang lumayan padat," kata Ivan saat di acara Rumpi pada Kamis, 20 Februari 2020.

    Pada sore hari, Ashraf menyempatkan untuk mengantar BCL ke tempat kerjanya sebagai juri Indonesian Idol yang pada malam itu akan melakukan siaran langsung. Usai mengantar istri, pada malam hari Ashraf memutuskan untuk berolahraga crossfit yang diduga dilakukannya untuk membuatnya lebih mudah tidur. "Malam itu mungkin dia belum bisa tidur, dia latihan olahraga crossfit, mungkin dia pikir biar capai sekalian supaya bisa langsung tidur," kata Ivan.

    Ivan pun tahu bahwa crossfit merupakan olahraga yang memacu jantung, namun dia mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang salah dari olahraga tersebut. Kemudian BCL pulang ke rumah pukul 2 dini hari dan sempat mengobrol dengan Ashraf di kamar. Saat itu Ashraf terlihat seperti biasa dan tidak menunjukkan keluhan apapun. BCL pun sempat menawarkan makanan kepada suaminya, namun Ashraf menolak dan mengatakan bahwa dia lelah dan ingin tidur.

    Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair. Instagram.com

    Lalu BCL ke kamar mandi untuk membersihkan make up. "Bunga tinggal ke kamar mandi buat bersihin make up sambil milih-milih foto di hpnya karena dia butuh foto kalau gak salah untuk proyek dia bikin single sama Ariel Noah," kata Ivan. Tindakan memilih foto itu, disebutnya tak sampai setengah jam. 

    Setelah kembali dari kamar mandi, BCL mencoba membangunkan Ashraf yang dalam posisi tidur. Namun Ashraf tidak kunjung bangun. "Ashraf posisinya munggungin dia, disamperin ke tempat tidur. 'yang-yang bantuin aku dong ini pilih foto yang mana' gak ada respon. Dibalikin badannya 'kamu kok tidurnya nyenyak banget sih, yang bangun dulu dong sebentar' dipukul-pukul mukanya udah gak bangun," kata aktor sinetron itu.

    Lantaran Ashraf tidak memberikan respon, BCL histeris hingga ibunya yang sedang menginap di rumah mereka pun mendengar dan langsung menuju kamar BCL dan Ashraf.  "Histeris mamanya naik ke atas. Menurut mamanya, waktu itu dicek nadinya sudah gak ada, badannya masih hangat kayak orang tidur aja," kata Ivan. Mereka memutuskan untuk segera membawa Ashraf ke rumah sakit.

    Ashraf Sinclair dinyatakan meninggal pukul 04.51 WIB di RS MMC, Kuningan. Ashraf meninggal di usia 40 tahun, meninggalkan seorang istri, BCL dan seorang anak, Noah Sinclair.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Cara Memberlakukan Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar

    Presiden Joko Widodo telah menandatangai PP No 21 Tahun 2020 yang mengatur pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar menghadapi virus corona.