Reaksi Sunan Kalijaga Melihat Anaknya, Salmafina Sunan Dirisak

Reporter:
Editor:

Mitra Tarigan

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Salmafina Khairunnisa atau Salmafina Sunan mengunggah fotonya berolahraga tanpa mengenakan hijab yang selama ini dikenakannya. Usai memutuskan melepas hijab, putri pengacara Sunan Kalijaga itu kembali mengunggah foto kegiatan sehari-harinya seperti biasanya. Instagram/@Salmafinasunan

    Salmafina Khairunnisa atau Salmafina Sunan mengunggah fotonya berolahraga tanpa mengenakan hijab yang selama ini dikenakannya. Usai memutuskan melepas hijab, putri pengacara Sunan Kalijaga itu kembali mengunggah foto kegiatan sehari-harinya seperti biasanya. Instagram/@Salmafinasunan

    TEMPO.CO, Jakarta - Salmafina Khairunnisa atau Salmafina Sunan kembali jadi sorotan publik seiring keputusannya melepas hijab. Sunan Kalijaga, ayah Salmafina, pun buka suara.

    Baca: Salmafina - Taqy Malik Resmi Bercerai, Sunan Kalijaga Ikut Lega

    Dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial, pengacara kondang itu terlihat geram pada reaksi negatif netizen terhadap keputusan yang diambil putrinya.

    "Udah nggak usah pada ngurusin hijab anak gue. Lu sendiri aja pada berkerudung mulutnya pada begitu. Udah urus diri masing-masing aja deh, udah kayak bener aja lu," pesan Sunan Kalijaga dalam video tersebut.

    Dalam video yang sama, Sunan Kalijaga juga menjawab tudingan netizen, bahwa Salmafina Khairunnisa berhijab hanya karena akan dinikahi Taqy Malik.

    "Gue cuma mau kasih tahu, buat yang belum tahu, bahwa anak gue berhijab sebelum kenal sama si Sincan, jadi bukan dia berhijab karena mau nikah sama Sincan. Jelas ya."

    Sebelumnya Salmafina dan Taqy menikah di usia yang terbilang muda, yakni 18 dan 22 tahun. Keduanya menikah pada September 2017. Tak lama setelahnya, Salmafina mengaku telah ditalak Taqy melalui sambungan telepon. Sebelum putusan pengadilan, keduanya sempat melewati perseteruan panas.

    Baca: Salmafina Bercerai, Sang Ayah Berpesan Jangan Cepat Buka Hati

    Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik resmi bercerai. Perceraian tersebut telah diputus di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu, 12 Februari 2018.

    TABLOID BINTANG


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Dampak Screen Time pada Anak dan Cara Mengontrol

    Sekitar 87 persen anak-anak berada di depan layar digital melebihi durasi screen time yang dianjurkan.