Irfan Hakim Sedih Melepas Grandong, Sapi Kurban Miliknya yang Berbobot 1,3 Ton

Reporter:
Editor:

Marvela

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Irfan Hakim bersama Grandong, sapi kurban miliknya yang berbobot 1,3 ton. (Instagram/@irfanhakim75).

    Irfan Hakim bersama Grandong, sapi kurban miliknya yang berbobot 1,3 ton. (Instagram/@irfanhakim75).

    TEMPO.CO, JakartaIrfan Hakim mengaku sedih melepas Grandong, sapi kurban miliknya yang berbobot 1,3 ton. Satu hari sebelum disembelih, Irfan terlebih dulu memanjakan Grandong yang sudah dianggapnya sebagai hewan peliharaan barunya sendiri.

    Irfan membuatkan makanan khusus untuk Grandong. Sembari membuat makanan, Irfan mengungkapkan kesedihannya yang beberapa jam lagi akan berpisah dengan Grandong. "Dia yang mau disembelih, gue yang deg-degan, sedih banget," kata Irfan di kanal YouTube deHakims pada Senin, 19 Juli 2021.

    Sebagai pecinta binatang, Irfan tahu betul kalau setiap binatang juga memiliki perasaan dan cara berkomunikasinya sendiri. Maka ia sangat sedih ketika harus merelakan Grandong untuk dikurbankan. "Taulah kalau orang pecinta hewan itu rasanya gimana dan katanya disunahkan sebetulnya kita berkurban itu ya kita ikut menyayangi juga bahkan merawatnya juga jadi biar ada rasanya gitu," katanya.

    Irfan menyempatkan untuk berbincang dengan Grandong yang tengah menyantap makanannya. Irfan sengaja memberikan makanan yang spesial untuk Grandong di hari terakhirnya sebelum disembelih. "Makanan terakhir untuk dia guys, sebelum besok disembelih, yang enak ya biar besok enggak lemes ya. Besok jangan galak-galak, ikhlas aja ya, sedih deh aku," katanya.

    Selain memberi makan, Irfan juga memandikan Grandong untuk terakhir kalinya. Ia turun tangan langsung memandikan sendiri sapi berwarna hitam itu. Momen lucupun terjadi ketika Grandong menginjak selang air yang digunakan Irfan untuk memandikannya. Irfan cukup kewalahan meminta Grandong untuk bergeser. "Itu keinjek selangnya gak bisa lanjutin mandi, maju dikit, kakinya," kata Irfan kepada Grandong.

    Terlihat sangat jelas perhatian dan kasih sayang Irfan kepada Grandong. Ia berkali-kali mengaku sedih akan kehilangan Grandong. "Mudah-mudahan Grandong masih inget gue entar ya walaupun gue cuma kenal beberapa hari doang tapi udah dalem banget apalagi yang pelihara dia udah bertahun-tahun," katanya.

    Sejumlah konten tentang Grandong masuk dalam trending YouTube. Bahkan karena ini, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga sempat ingin membeli Grandong dari Irfan Hakim. Menurut pasangan suami istri itu, mereka kesulitan mendapatkan sapi kurban dengan ukuran sebesar Grandong. "Tayangan tentang Grandong ini sekali lagi bukan ada maksud untuk riya tapi untuk memberikan semangat kepada kita semuanya untuk berkurban dengan hewan terbaik sesuai dengan kemampuan kita," katanya.

    Baca juga: Bulus yang Dititipkan padanya Mati, Irfan Hakim Minta Maaf


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Kue Bulan dalam Festival Tengah Musim Gugur atau Mooncake Festival

    Festival Tengah Musim Gugur disebut juga sebagai Festival Kue Bulan atau Mooncake Festival. Simak lima fakta unik tentang kue bulan...