Positif Covid-19, Sinyorita Esperanza Tunda Bulan Madu Ulang dengan Suami

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Aktris dan penyiar radio, Sinyorita Esperanza. Foto: IG Sinyorita Esperanza.

    Aktris dan penyiar radio, Sinyorita Esperanza. Foto: IG Sinyorita Esperanza.

    TEMPO.CO, Jakarta - Aktris dan penyiar radio, Sinyorita Esperanza mengumumkan bahwa dia terinfeksi Covid-19. Kabar itu ia sampaikan di akun Instagramnya, Sabtu malam, 5 Desember 2020.

    "Mungkin ini malam minggu terburukku. Jadi mundur ke belakang sedikit sudah 5 harian flu, tapi jujur flu biasa aja karena hujan terus dan aku gak kuat dingin," tulisnya memulai kisah bagaimana ia akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

    Tak kunjung sembuh, pada tiga hari belakangan, ia merasakan demam setiap malam sebelum tidur. "Penciuman aman banget, Alhamdulillah. Tapi mulut agak sedikit ba’al cuma masih bisa ngerasain enaknya makanan kok," tulis Sinyorita.

    Saat tidur, ia merasakan sakit. Saat itu, penyiar radio Gen FM itu mengira rasa nyeri ini disebabkan oleh badan yang pegal dan sedang datang bulan. Pada Jumat malam, ia merasakan sakit kepala hebat, demam, dan badan yang luar biasa nyerinya. 

    Pada Sabtu pagi, ia memutuskan untuk mengecek darahnya dan melakukan tes usap. Ia menduga thypus atau demam berdarah. "Eh tahu-tahunya yang positif malah covid," katanya.

    Sinyorita kaget. "Cuma ya mau bilang apalagi. Yang kita hadapi musuhnya gak keliatan. Untungnya pertempuran hebat semalem bisa dilewatin dengan baik," tulisnya. 

    Kendati sudah positif Covid-19, Sinyorita masih merasakan indera penciuman dan pencecapan masih aman. "Cuma badan masih rontok dikit-dikit sama flu belum hilang."

    Penyakitnya ini memaksa Sinyorita beristirahat dan melakukan karantina mandiri. Ia merasakan jadwalnya berantakan. Semula, pada 17 Desember, Sinyorita bermaksud mengulang honeymoon bersama suaminya ke Bali. "Yah harus nelen pil pahit dulu deh. Aahh sudahlah. Doakan aja aku segera negatif ya," tulisnya. 

    Meski sakit, Sinyorita masih mengingatkan para pengikutnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia juga meminta para sahabat yang berkontak langsung dengannya agar melakukan tes usap. 

    Para sahabat memberikan dukungan agar Sinyorita tetap semangat melawan Covid. "Kakak... semangat!!!!!!!! Segera pulihh pulih pulihh.. aminnn," tulis Gracia Indri. "Cepet-cepet sehat ya Mba Sinyo... adek gue juga terkonfirmasi hari ini positif.. mudah-mudahan kalian cepet sembuhhhhhh," tulis Ringgo Agus Rahman. 


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Kapal Selam 44 Tahun KRI Nanggala 402 Hilang, Negara Tetangga Ikut Mencari

    Kapal selam buatan 1977, KRI Nanggala 402, hilang kontak pada pertengahan April 2021. Tiga jam setelah Nanggala menyelam, ditemukan tumpahan minyak.