Raffi Ahmad Ungkap Harga Outfit Baim Wong, Netizen: Miris

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Raffi Ahmad ungkap kemewahan outfit yang digunakan dia dan temam-temannya. Instagram.com

    Raffi Ahmad ungkap kemewahan outfit yang digunakan dia dan temam-temannya. Instagram.com

    TEMPO.CO, JakartaRaffi Ahmad mendapatkan banyak kritikan setelah videonya bersama Baim Wong dan Denny Cagur diunggah di Instagram. Hal tersebut terjadi karena mereka bertiga membahas harga pakaian mereka  yang dibilang cukup mahal.

    "OOTD sultan sultan dari atas sampai bawah! Semua barang yang dipakai berharga, gw pakai kado dari Baim wong, Deni pakai kado dari gw," tulis Raffi di Instagramnya pada Minggu, 19 April 2020.

    Dalam video berdurasi 4 menit 11 detik itu Raffi pertama kali menghampiri Baim Wong dan kemudian menanyakan harga celana hingga sepatu yang dikenakan suami Paula Verhoeven itu. Disebutkan bahwa celana dan sepatu Baim Wong memiliki harga yang cukup fantastis. Keduanya merupakan keluaran merek Off-White, celana Rp 8 juta dan sepatu Rp 10 juta.

    Kemudian Raffi mendatangi Denny Cagur yang tidak jauh dari sana. Ternyata sepatu yang dipakai Denny merupakan hadiah yang pernah diberikan oleh Raffi. Sepatu tersebut didominasi warna hitam dan merah dengan merek Prada. Lalu suami Nagita Slavina itu sadar bahwa sepatu yang dikenakannya adalah kado dari Baim Wong dengan merek ternama, Hermes. Ketiganya kemudian membahas mengenai pakaian paling mahal yang pernah dibeli.

    Denny Cagur memberikan kado mobil untuk anak-anak senilai Rp 45 juta untuk Rafathar, anak Raffi Ahmad setelah disunat. Foto: Instagram Raffi Ahmad

    Salah satu komentar netizen yang menjadi sorotan adalah dari akun @nazwafirdaus68. "Cuma bilang miris lihatnya, di saat orang-orang lagi kesusahan begini, dia dengan bangganya post yang kemewahan terus di IG maupun di vlog," tulis akun @nazwafirdaus68. Komentar tersebut disukai lebih dari 420 orang.

    Selain akun tersebut, ada juga netizen lainnya yang merasa perbincangan mereka tidak seharusnya dipublikasikan mengingat kondisi saat ini. "Setiap omongan pasti bahas nominal, apa harus seperti itu kalau bikin vlog atau konten," tulis akun @keyzano0402. "Saya sih gak ngelarang acara ginian. Cuma apa faedahnya, coba acara gini ditonton sama negara-negara kaya minyak. Mungkin kalian bukan siapa-siapa, mbok ya sedikit peka," tulis akun @moubadjry.

    Namun ada juga yang membela dan mengatakan bahwa akun-akun tersebut hanyalah iri dengan barang-barang yang dimiliki mereka bertiga. "Positif aja, mereka secara tidak langsung memberikan suntikan semangat agar kita semangat bekerja, positif aja, ambil hikmahnya," tulis akun @imron_ell. "Dia nge vlog juga nyari duit. Dibelakangnya karyawan bejibun," tulis akun @soetoporini.

    "Mereka beli barang atau apapun dari hasil keringatnya sendiri. Mungkin gak ada yang tahu mereka tidur berapa jam. Lain halnya kalau mereka pamer hasil rampokan atau hasil ngemis. Itu baru patut 'miris'. Dalam keadaan sekarang gak usah berkata 'miris' dengan apa yang orang punya," tulis akun @lovelive_dive.

    Sebelumnya, saat mengobrol dengan Luna Maya, Raffi Ahmad mengaku kelimpungan jika pandemi Corona ini masih akan berlangsung lama. “Yang bikin aku pusing, kalau sampai Covid ini panjang, nanti gaji-gaji karyawan gue gimana,” ungkap Raffi.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    4 Fakta Kasus Suap Pajak, KPK Bidik Pejabat Dirjen Pajak dan Konsultan

    KPK menetapkan pejabat Direktorat Jenderal atau Dirjen Pajak Kementerian Keuangan sebagai tersangka dalam kasus suap pajak. Konsultan juga dibidik.