Ashanty Operasi, Netizen Batal Simpati

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Keluarga Anang Hermansyah berfoto bersama di Hari Lebaran bersama ayah sambung Ashanty. Foto: Instagram

    Keluarga Anang Hermansyah berfoto bersama di Hari Lebaran bersama ayah sambung Ashanty. Foto: Instagram

    TEMPO.CO, Jakarta -  Penyanyi Ashanty beberapa hari lalu menjalani tindakan operasi terkait penyakit autoimun yang dideritanya. Tindakan operasi ini dilakukan untuk mengetahui apa sebenarnya jenis autoimun yang dideritanya.

    "Hari ini aku mau dioperasi kaya endoskopi tapi ini agak besar karena mau diambil dari dalem terus mau dibiopsi juga karena mau dicek autoimun itu jenis apa kira-kira gitu," kata Ashanty di channel Youtubenya pada Rabu, 20 November 2019.

    Dalam video yang telah ditonton lebih dari dua juta kali itu juga memperlihatkan dukungan yang diberikan oleh Anang Hermansyah dan juga keempat anaknya. Putrinya, Arsy Hermansyah pun sempat menanyakan kapan ibunya akan pulang. "Bunda kapan pulang?" tanya Arsy. "Secepatnya, doain ya," jawab Ashanty.

    Arsy pun sempat menangis karena takut bundanya akan melakukan operasi. Kakaknya, Aurel Hermansyah langsung menenangkannya. Anang pun juga memberi penjelasan kepada Arsy untuk tidak menangis dan memintanya untuk berdoa supaya operasinya berjalan lancar. "Bukan nangis, tapi Arsy yang bener bukan nangis, Arsy berdoa bukan nangis, nangis engga nyelesain masalah bikin pusing kepala iya," kata Anang.

    Operasi pun berjalan lancar, dan keluarga berharap hasilnya baik. "Alhamdulillah lancar, semoga hasilnya juga, karena kita masih nunggu seminggu lagi karena hasilnya juga mau dikirim ke Amerika jadi kita tunggu dulu seminggu, semoga hasilnya baik-baik aja," kata Aurel.

    Namun, dengan adanya video ini membuat beberapa netizen heran dan tidak simpati. Dalam video yang diunggah di akun media sosial gosip, netizen menyayangkan tindakan keluarga yang menjadikan momen tersebut sebagai konten vlog. Sebab, semua momen ketika Ashanty terbaring sakit, rengekan Arsyi, hingga apapun yang berada di kamar perawatan itu tak lepas dari perekaman video oleh Azriel Hermansyah

    Bahkan Anang, sambil menegur Arsyi dengan tegas agar tidak menangis, ia tetap menggenggam kamera dalam keadaan layar aktif. Terlihat gambar di layar kamera yang digenggamnya itu.  

    "Aneh, masih sempat-sempatnya bikin vlog," tulis akun @resky_093. "Menyelam sambil minum air, lagi sakit kesempatan buat vlog, lumayan yes ada bahan konten," tulis akun @diah.cin. "Miris ya, lagi sakit pun masih dibuat vlog, mencari simpati atau mencari rejeki?" tulis akun @fannynidyadias. "Gak ada sedihnya gue karena malah dibikin konten," tulis akun @rulyreturn. "Orang sakit malah ditodong kamera, hidup adsense," kata @adzzally. 

    Namun masih ada yang memberikan komentar positif dan mendoakan kesembuhan Ashanty. "Lekas sembuh bundaaa, semoga Allah cepat angkat penyakitnya. Aminnn," tulis Siti Rizki. "Bundaku cepat sembuh yah semoga Allah tetap menjaga Bunda ya Bun," tulis Neyla Rafa. "Semoga Allah mengangkat penyakit Bunda, Bunda Ashanty org baik," tulis Riris.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Kobe Bryant Sang Black Mamba: Saya Tak Ingin Jadi Michael Jordan

    Pemain bola basket Kobe Bryant meninggal pada 26 Januari 2020, dalam kecelakaan helikopter di dekat Calabasas, California. Selamat jalan Black Mamba!