Melanie Subono Bikin Eyang Habibie Sibuk Terus

Oleh :
  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Melanie Subono. TEMPO/ Nickmatulhuda

    Melanie Subono. TEMPO/ Nickmatulhuda

    TEMPO.CO, Jakarta - Cucu BJ Habibie, Melanie Subono, mengaku sejak istri Habibie wafat, keluarganya selalu mencoba untuk membuat sang kakek sibuk. "Pokoknya apa yang eyang mau, diladenin deh," katanya di kediaman Habibie, Patra Kuningan, Jakarta pada Kamis 8 Agustus 2013.

    Ia mencontohkan ketika sang mantan presiden itu ingin pergi ke Cina tiba-tiba, secara mendadak, mimpinya itu pasti langsung dilakukan. Keluarga Habibie secara bergantian menemani Habibie untuk melakukan semua kegiatan yang diinginkannya. "Nih abis lebaran aja eyang minta diajak ke Bandung. Kita iyain aja deh," kata Melanie.

    Agar sang kakek tidak kesepian pun, Melanie dan keluarga lainnya pun secara teratur bergantian menjenguk pria kelahiran Pare-Pare itu. "Aku bisa tuh ya, mampir, numpang makan terus 10 menit selesai dan langsung kabur lagi," katanya.

    Keluarga ini pun mengaku tidak menyiapkan acara kumpul-kumpul khusus untuk keluarganya. Silaturahim sengaja dilakukan bersama para tamu-tamu open house lain yang hadir. "Kita bareng-bareng aja kok sama tamu-tamu lainnya. Kumpul keluarga kan nggak harus pas lebaran," kata wanita itu.

    MITRA TARIGAN | NURUL MAHMUDAH


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Waspada Generalized Anxiety Disorder, Gangguan Kecemasan Berlebihan

    Generalized Anxiety Disorder (GAD) adalah suatu gangguan yang menyerang psikis seseorang. Gangguannya berupa kecemasan dan khawatir yang berlebih.