Keranjingan Bermain di Warnet, Adipati Dolken Dua Kali Tinggal Kelas

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Bagikan Berita
    Adipati Dolken saat menjadi tamu di kanal Youtube Vincent Rompies dan Desta. Foto: Youtube.

    Adipati Dolken saat menjadi tamu di kanal Youtube Vincent Rompies dan Desta. Foto: Youtube.

    TEMPO.CO, Jakarta - Aktor, Adipati Dolken rupanya punya masa kecil yang cukup berwarna. Kegemarannya bermain game di warnet membuat Adipati sampai dua kali tidak naik kelas. Tidak hanya itu, ayahnya bahkan sampai kesal dengan kelakuan Adipati ini.

    Gue bolos sekolah ketahuan, ayah nyamperin ke warnet, nyeret gue dari sana, bilang mau bakar warnet, gue kejadian gitu. Gue enam bulan enggak masuk sekolah ke warnet, gimana enggak mau dibakar,” ujar Adipati saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Vindes, Rabu, 24 November 2021.

    Mengaku sebagai anak yang pemalu, Adipati lebih memilih menghabiskan waktunya di warnet bermain game. Ketika dikonfirmasi oleh Vincent Rompies soal Adipati yang tidak naik kelas dua kali gara-gara bermain game di warnet, Adipati menjawab singkat, “Iya, enggak naik kelas dua kali.”

    Menurut Adipati, ada kesenangan tersendiri saat bermain game yang tidak ia dapatkan dari dunia nyata. Ada banyak hal yang bisa bebas dilakukan di dunia game, tapi tidak di dunia nyata. “Di dunia game, kayak punya dunia sendiri, enggak ada peraturan bebas ngapain aja, tapi komunitasnya bagus banget. Mengembangkan secara pribadi, untuk mau jadi lebih bagus,” ujar pria yang akrab disapa Dodot ini.

    Adipati Dolken saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Maret 2018. (TEMPO/Thea Fathanah Arbar)

    Kegemarannya bermain game di warnet membuat Adipati bercita-cita sebagai penjaga warnet. Kala itu, ia melihat bekerja di warnet mengasyikkan karena bisa terus berhadapan dengan komputer. “Enggak jadi, tapi terus berubah ingin bikin warnet, tapi susah, sekarang sudah punya gadget. Akhirnya, karena enggak bisa dua-duanya, live streaming, main game ditonton semua orang,” ujar aktor yang dikenal lewat film Perahu Kertas ini.

    Meski sampai saat ini ia masih bermain game, tapi Adipati punya dunia lain yang ia cintai, yaitu film. Kalau saja kakak perempuannya Gianina Emanuela tidak mengajaknya casting, Adipati mungkin tidak akan mengenal dunia akting. “Kakak gue ngajakin, ikut casting-casting. Gue sendiri enggak tahu casting itu apa, film itu apa, artis itu yang mana, gue enggak tahu sama sekali, karena enggak pernah nonton,” kata suami Canti Tachril ini. 

    Dunia akting, menurut Adipati telah mengubah hidupnya di segala hal. Dari yang semula dia adalah anak yang pendiam jadi mau diajak bicara. “Gue pemalu banget yang emang kalau orang enggak negor, enggak akan ngomong, lebih bisa ngelihat itu. Banyak hal yang gue enggak pernah tahu, gue tahu dari dunia ini,” ujar Adipati.

    Kini, Adipati Dolken sangat mencintai akting dan terbuai oleh dunianya. Bermain di hampir 40 film, menurut Adipati, ia selalu ingin terus berakting. “Kalau gue gak main film, gue bisa stres jatuhnya,” katanya.

    DEWI RETNO

    Baca juga: Ayahnya Meninggal, Adipati Dolken Unggah Video Saat Diajari Bermain Gitar


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Pemerintah Larang WNA dari 11 Negara Masuk untuk Cegah Varian Omicron

    Pemerintah telah berupaya membendung varian Omicron dari Covid-19. Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, pemerintah sudah membuat sejumlah kebijakan.