Ungkap Keinginan Melahirkan Lewat Operasi Caesar, Kesha Ratuliu Justru Dihujat

Reporter:
Editor:

Marvela

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Kesha Ratuliu dan suami, Adhi Permana. Foto: Instagram

    Kesha Ratuliu dan suami, Adhi Permana. Foto: Instagram

    TEMPO.CO, JakartaKesha Ratuliu mengungkapkan keinginannya untuk melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki melalui operasi caesar. Ia memiliki sejumlah alasan tersendiri mengapa memilih melahirkan lewat operasi caesar dibandingkan secara normal.

    "Aku emang condoh ke sc (operasi caesar) anakku tali pusernya ada 1 ngelilit di lehernya tapi emang masih bisa lepas," tulis Kesha di Instagram Story pada Selasa, 28 September 2021.

    Saat ini usia kandungannya hampir memasuki minggu ke-27. Jika menjalani operasi caesar maka ia akan melahirkan di usia kandungan 38 minggu, diperkirakan antara tanggal 18 hingga 24 Desember 2021. Namun, jika melahirkan secara normal diperkirakan Kesha akan melahirkan di antara tanggal 25 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, berdasarkan hari perkiraan lahir (HPL).

    Istri Adhi Permana ini ingin anaknya lahir sebelum memasuki liburan Natal dan Tahun Baru. "Aku gamau anakku pas ulang tahun mau ngundang temen atau kerabatnya pada gabisa karna liburan natal dan tahun baru, jadi kayanya sih ya kayanya aku sc aja deh, hal sepele menurut kalian mungkin tapi yang yang harus aku pikirin juga," tulisnya.

    Alasan inilah yang akhirnya membuat Kesha dihujat oleh sejumlah netizen. Tidak tinggal diam, Kesha justru menanggapi kritikan tersebut. "Lucu deh netizen. Aku gamau lahiran normal masalah liburan akhir tahun aja di complain. Lagian bukan masalah akhir tahunnya juga masih banyak pertimbangan lainnya tau, yang lahiran gue, yang bayar gue," tulis Kesha.

    Keponakan Mona Ratuliu ini tidak ingin memaksakan pendapat orang lain yang tidak setuju dengannya. Menurutnya, keputusan ini diambil bukan tanpa alasan dan pertimbangan yang matang. "Terserah buat kalian yang ulang tahun tanggal tersebut, atau anak kalian yang ulang tahun tanggal tersebut. Ya kalo aku bisa pilih ya aku maunya yang ngga. Repot deh kalian," tulisnya.

    Pada unggahan berikutnya, perempuan 23 tahun ini kembali menegaskan bahwa alasannya memilih operasi caesar hanya karena masalah tanggal. Banyak alasan yang membuatnya ingin menjalani operasi caesar, namun tidak juga menolak persalinan normal.

    "Aku kasih penjelasan karna emang masih banyak orang yang nilai operasi sc tuh negatif aja. Padahal itu salah satu proses yang indah juga kok. Makasih yang udah kasih masukan supaya aku normal, tapi yang aku bilang aneh di story barusan yang nyinyir kok. Tapi ada juga yang kasih masukan dengan bahasa yang baik," tulisnya.

    Kesha Ratuliu dan Adhi Permana sedang menikmati babymoon di Bali. Ia ingin menikmati kebersamaanya dengan suami sebelum buah hati mereka lahir di akhir tahun nanti. Selama di Bali, keduanya memilih untuk tidak bepergian ke luar dan hanya menikmati fasilitas di hotel saja.

    Baca juga: Indra Brasco Disebut Tidak Punya Pekerjaan, Kesha Ratuliu Beri Pembelaan


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Kereta Cepat Jakarta - Bandung: Sembilan Tahun Perjalanan hingga Bengkak Biaya

    Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung jadi pembicaraan publik karena muncul cost overrun. Jokowi lantas meneken Perpres untuk mendukung proyek itu.