Konten Lawakan Wendy Cagur Selamatkan Netizen yang Hampir Mengakhiri Hidup

Reporter:
Editor:

Marvela

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Wendy Cagur. Foto: Instagram/@wendicagur.

    Wendy Cagur. Foto: Instagram/@wendicagur.

    TEMPO.CO, Jakarta - Komedian, Wendy Cagur terkejut saat membaca pengakuan salah satu netizen yang mengurungkan niatnya untuk mengakhiri hidup setelah menonton konten lawakannya. Ia tak mengira konten lawakannya dapat sangat berarti dan menyelamatkan hidup orang lain.

    "Gak pernah nyangka bakal dapat apresiasi setinggi ini. Ternyata hal sederhana yang kita buat, besar artinya buat orang lain. Dan mungkin saja merubah hidup orang itu ke arah yang lebih baik dan menyenangkan," tulis Wendy di Instagram pada Selasa, 14 September 2021.

    Netizen tersebut mengaku mengidap gangguan stres pascatrauma atau post-traumatic stress disorder (PTSD) sejak tiga tahun terakhir. Ia menceritakan di kolom komentar video YouTube House of Wendy, kalau beberapa hari terakhir ia berniat untuk menyerah.

    "Aku hampir menyakiti diri sendiri beberapa menit yang lalu. Yang menarik adalah, aku masih menyempatkan untuk nonton vlog ini dengan pikiran kali aja ini vlog terakhir yang aku tonton,"tulis netizen tersebut.

    Hingga akhirnya ia mendengar sejumlah lawakan Wendy saat mengulas nasi kuning. Wendy makan dengan lahap sekaligus menyelipkan kalimat-kalimat candaan. Hal inilah yang membuat netizen tersebut membatalkan niatnya dan semangat untuk melanjutkan hidup.

    "Aku dengar celetukan khas bang Wendy di awal video 'Ini gak tau kuning tua apa kuning muda ya'. Ditambah celetukan kameramen 'Keliatan mukanya ungu' Dan celetukan lucu sampai akhir video bikin yang tadinya cuma senyum jadi ketawa," tulisnya. "Cuma kata-kata lawak kayak gitu bisa bikin aku lupa tujuan awal aku untuk menyerah."

    Setelah menonton konten Wendy, ia justru menjadi lapar dan teringat belum makan sejak semalam. "Walau gak makan nasi kuning muda, aku sudah jauh lebih baik karena sudah minum obat dan nanti sore memutuskan untuk periksa aja daripada menyerah," tulisnya.

    Tidak lupa netizen itu mengucapkan terima kasih kepada Wendy dan kameramen karena telah menghibur banyak orang termasuk dirinya. "Aku yakin ada banyak orang-orang seperti aku diluar sana yang terhibur sama celetukan bang Wendy saat lagi sedih, depresi atau cape sama penyakitnya," tulisnya.

    Cerita itu membuat Wendy ikut sedih karena berpikir untuk menyerah. Ayah tiga anak ini memberikan semangat dan kalimat motivasi kepada netizen tersebut agar tidak mudah menyerah. "Buat siapapun lo itu. Semangat selalu yah. Tuhan sayang sama lo. Jadi lo juga harus lebih sayang sama hidup lo. Semangat untuk sembuh yah. Doa terbaik buat lo. Semoga Tuhan selalu menjaga lo," tulis Wendy.

    Melihat unggahan Wendy Cagur ini, netizen lain ikut terharu dan ikut memberikan testimoninya mengenai konten lawakan YouTube Wendy Cagur. "Sumpah gw juga sangat terhibur sama acara yang ada wndicagur, bener-bener ngehibur gw saat stress kerja," tulis @hij***. "Tapi emang bener kok bang wendy.. waktu saya lagi berduka .. nonton bang wendy bikin saya jadi ketawa-ketawa ngakak," tulis @reb***. "Tanpa disadari, beberapa pelawak/komedian/komika sering menyelamatkan orang dari hal-hal yang 'gelap'," tulis @ptr***.

    Baca juga: Nama Unik 3 Anak Wendy Cagur: Nama Latin Padi, Sawo Kecik dan Kurma


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Ketahui, Syarat Sebelum Melakukan Perjalanan atau Traveling Saat PPKM

    Pemerintah menyesuaikan sejumlah aturan PPKM berlevel, termasuk syarat traveling baik domestik maupun internasional.