Mukanya Disindir Kusam, Dahlia Poland: Kalau Perawatan, Mau Ngasuh 3 Anak Saya?

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Pasangan aktor dan aktris sinetron, Fandy Christian dan Dahlia Poland. Foto:Instagram Dahlia Poland.

    Pasangan aktor dan aktris sinetron, Fandy Christian dan Dahlia Poland. Foto:Instagram Dahlia Poland.

    TEMPO.CO, Jakarta - Aktris, Dahlia Poland, saat ini masih menikmati perannya sebagai ibu dari tiga bocah dan balita menggemaskan. Bersama suaminya, aktor Fandy Christian, mereka menetap di Bali. Ia tak menggunakan baby sitter untuk membantunya mengurus rumah tangga dan tiga anaknya yang masih kecil bahkan yang bungsu masih bayi. 

    Di tengah kesibukannya mengurus tiga bayi dalam masa tumbuh kembang ini, Dahlia kerap tak memikirkan dirinya sendiri. Di rumah, kesehariannya tak pernah berdandan. Rupanya, penampilan apa adanya ini menarik perhatian netizen hingga berkomentar buruk. Wajahnya disebut kusam dan kurang perawatan. 

    Perempuan yang berwajah mirip Kristen Stewart ini pun membuat unggahan foto dan video di Instagramnya, untuk menanggapi komentar buruk netizen. "Kalau aku heboh perawatan, anak 3 ditinggal sama siapa? Yang belum pada beranak, heboh nyuruh orang perawatan," tulisnya di atas videonya dengan mata yang berputar untuk memberikan rasa lelah menghadapi komentar nyinyir netizen. 

    Perempuan berusia 24 tahun ini menjelaskan, melakukan perawatan wajah dan badan, bukan lagi prioritas hidupnya saat tiga anak membutuhkan perhatiannya. "Udah bukan hal penting ngurus muka. Anak-anak ga peduli emaknya glowing atau ngga. au emaknya kaya apapun, cintanya tetap full," tulisnya melanjutkan. 

    Dahlia memberikan komentar yang menohok netizen. "Lagiah ngapa heboh amat sih? Muka-muka gue ya kaaan, Badan-badan gue ya kan. Kebiasaan deh, shaming orang, kenal juga kagak. Ajaib sungguh netijen ini." 

    Dahlia Poland mengasuh sendiri ketiga anaknya. Foto: Instagram Dahlia Poland,

    Juara pertama Gadis Sampul 2011 ini gantian meledek netizen yang menyebut mukanya banyak komedo. Ia mengunggah foto tangkap layar netizen yang menyarankannya melakukan perawatan wajah. "Kak, sekali-kali facial dong, Kak. Kan banyak uanggg tuh komedo berserakan banget," tulis seorang netizen yang identitas dan fotonya diedit oleh Dahlia. 

    Unggahan ini pun ditambahi ledekan balik perempuan berayah Amerika Serikat ini. "Kasihan ih gak bisa beda-bedain komedo sama freckles. Gimana lihat closeupnya si @jasonplnd yang frecklesnya lebih bertebaran," jawabnya. Jason Poland adalah adik kandung Dahlia yang berwajah lebih menurun dari ayahnya sehingga frecklesnya lebih banyak. 

    Pada video yang diunggahnya, Dahlia memberikan tanggapan atas berbagai pesan langsung yang masuk kepadanya dan menilainya terlalu baperan atas komentar netizen. "Kalian ini maunya apa? Sungguh aku enggak baper. Tujuanku membalas di Story aku, untuk menunjukkan bahwa aku lebih mementingkan ngurus bocah," ujarnya dengan ekspresi didramatisir untuk meledek. 

    "Kalau aku dibilang terlalu ngurus netizen, lha netizennya ngapain ngurus aku? Serba salah, kayak jadi kebiasaan shaming orang itu, enggak baik lho. Shaming fisik ini bisa nyakitin hati orang lain, ya aneh saja, sementara kalian enggak kenal. Apa kalian enggak takut dosa," kata perempuan yang memulai debut di sineteron Ganteng Ganteng Srigala ini.

    Dahlia Poland menjelaskan sudah kebal dengan perundungan netizen. "Udah kebal sama comment-comment begituan. Cuma hari ini memutuskan buat ngomong," tulisnya. 

    Baca juga: Diam-diam Menikah di Bandung, Dahlia Poland Rupanya Kecewa  


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Ketahui, Syarat Sebelum Melakukan Perjalanan atau Traveling Saat PPKM

    Pemerintah menyesuaikan sejumlah aturan PPKM berlevel, termasuk syarat traveling baik domestik maupun internasional.