Lagi Kumpul Rayakan Idul Adha, Mobil Ussy Sulistiawaty Dicongkel Pencuri

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Instagram.com/@ussypratama

    Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Instagram.com/@ussypratama

    TEMPO.CO, Jakarta - Musibah menimpa keluarga Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Saat sedang kumpul merayakan Idul Adha, kaca spion mobil pasangan ini dicongkel pencuri.

    Aksi dua pencuri ini tertangkap kamera CCTV yang dipasang mengarah ke jalan depan rumah Ussy. Tampak orang yang duduk di boncengan motor dengan sigap turun dan langsung mencopot dua spion mobil yang diparkir di luar. “Maling spion beraksi, orang lagi lebaran, lagi kumpul keluarga enggak bisa keluar rumah, eh nih dua orang pecicilan nih,” ujar Andhika dalam video yang diunggah di Instagram Ussy, Selasa, 20 Juli 2021.

    Andhika mengomentari aksi para pencuri itu yang tidak sadar aksinya terekam kamera CCTV. Setelah berhasil mendapatkan incarannya, kedua pencuri ini langsung kabur mengendarai sepeda motor. “Mudah-mudahan berkah ya Bang ya, yoih, langsung kabur, “ ujar Andhika.

    Sementara Ussy, istri Andhika, meminta bantuan netizen untuk membantu mencari dua pencuri spion ini. Ia bahkan menyediakan hadiah uang Rp 5 juta tunai untuk mereka yang berhasil menemukan pencuri tersebut. “Bukan karena harga spionnya sih, pengen aja kenalan sama nih maling-maling biar bisa salaman,” tulis Ussy.

    Aksi pencurian spion mobil yang dialami keluarga Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama yang terekam di kamera pengawas. Foto: Instagram Ussy Sulistiawaty.

    Ussy juga mau memberikan Rp 5 juta untuk para pencuri ini daripada hanya mendapat Rp 500 ribu – 1 juta dari hasil menjual spion mobil. Dengan catatan, orang itu mau bertemu dengannya langsung. “Semoga berkah ya mas, kalau memang buat buat beli makanan malam ini kita ikhlas, asal jangan buat beli bahan-bahan permabukan ya mas, takut nanti perutnya melilit mas, perihhh,” tulis Ussy lagi.

    Dalam Instagram storynya, Ussy membagikan kegiatan karyawannya yang memotong dahan pohon di rumah Ussy. Selain itu, Ussy juga menjelaskan kalau biasanya ada petugas keamanan yang berjaga di pos depan rumah Ussy. “Biasanya di situ ada penjaga, nah penjaganya lagi ke dalam sebentar, enggak ada hitungan menit, “ ujar Ussy menunjuk pos jaga depan rumahnya.

    Unggahan Ussy mengenai peristiwa pencongkelan spion mobilnya ini mendapat banyak tanggapan. “Tahu sih semua lagi pada susah, tapi kalau nyolong kayaknya enggak deh. Masih bisa makan pakai terasi sama nasi kemaren,, tong coba kalo nyolong lihat-lihat yakk CCTV nangkring noh,” tulis Boby Tince. “Wkwkwk malingnya girang kalau dapat 5 juta,” tulis Andhika Pratama.

    Ussy Sulistiawaty kembali mengumumkan di storynya soal hadiah Rp 5 juta ini. Ia meminta netizen untuk tidak takut memberikan bukti kepadanya. “Rahasia terjamin, 5 juta ya, spionnya sih udah nggak ada harganya udah. Tapi kalau bisa ketemu orangnya, luar biasa berharga,” ujar Ussy.  

    DEWI RETNO

    Baca juga: Ussy Sulistiawaty - Andhika Pratama Terkena Covid-19, Total Ada 8 Orang Positif


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Kue Bulan dalam Festival Tengah Musim Gugur atau Mooncake Festival

    Festival Tengah Musim Gugur disebut juga sebagai Festival Kue Bulan atau Mooncake Festival. Simak lima fakta unik tentang kue bulan...