Dapat Tuduhan Diendorse Covid, Teuku Ryzki: Kalau Terbukti, Duitnya Buat Kalian

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Teuku Ryzki, salah satu personel CJR yang sudah bubar. Foto: Instagram Teuku Ryzki.

    Teuku Ryzki, salah satu personel CJR yang sudah bubar. Foto: Instagram Teuku Ryzki.

    TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi, Teuku Ryzki meradang dituduh mendapatkan endorsment dari Covid di tengah perjuangannya melawan virus itu. Bekas anggota grup vokal pria cilik CJR itu mengaku terganggu atas tuduhan yang dilontarkan penggemar Jerinx SID. 

    Ryzki mengungkapkan keresahannya melalui unggahan video di akun Instagramnya, Selasa, 22 Juni 2021. "Gue pengen membahas tentang komen ini, yang menurut gue mengganggu aja," kata dia saat menunjukkan potongan tangkap layar penggemar Jerinx di unggahan sebelumnya. 

    Pemilik akun Instagram bernama @aldikawada menulis pada kolom komentar sambil menyebut akun Instagram Jerinx SID. "@jrxsid mjungkin ini salah satu yang diendorse covid ya Bli, wkwkwk,"tulisnya. 

    Sahabat Iqbaal Ramadhan ini menekankan, ia membuat unggahan di akun Instagramnya sendiri. Video itu ia buat untuk mengabarkan kepada orang lain yang pernah bertemu dengannya agar menjaga diri dan melakukan tes swab. 

    "Tapi lu komentar di-endarse-endorse, enggak ada otaknya aja lo, lo gak bisa memvalidasi omongan lo, enggak ada bukti, kecuali lo bisa buktiin omongan gue, kalau emang gue diendorse, gue dapat duit, terserah lo, gue akan share semua duit gue buat lo," ucapnya kesal. 

    Teuku Ryzki saat berjemur selama positif Covid-19. Foto: Instagram Teuku Ryzki.

    Ia menyatakan keberaniannya menantang orang-orang yang meragukannya teksi Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri, karena faktor ibunya yang sangat dikhawatirkannya. "Jujur, yang jadi concern gue adalah nyokap gue. Nyokap gue single parent, ngurusin gue selama kena covid ini, ngurusin makanan gue, walaupun kami enggak kontak secaraa langsung," kata dia. 

    Ryzki menuturkan, ibunya begitu hebat mengurus dua anaknya yang tertular Covid-19. "Nyokap gue hebat banget, karena seminggu sebelum gue, kakak gue yang covid."

    Menurut Rzyki, tuduhan dia mendapatkan endorse covid hanya karena dia saat ini sedang berjuang melawan virus itu adalah tuduhan tidak berempati. "Sorry kalau gue kasar, karena elo enhgak tahu apa-apa bro. Banyak yang elo gak tahu di kehidupan ini setidaknya di hidup gue lah," katanya. 

    Sahabat Bastian Steel ini mengatakan orang yang menudingnya mendapatkan endorse, seperti yang dilontarkan Jerinx SID, tidak memahami penderitaan ibunya mengurus dua anaknya yang terkena Covid. "Lo enggak tahu nyokap gue stresnya kayak gimana. Jadi kalau lo bisa buktiin gue diendorse, gue kasih semua duit itu ke lo," ucapnya. 

    Ia meminta, mereka yang tidak percaya covid-19, sebaiknya tidak memaksakan kehendaknya dan tidak menyampah ke akun media sosial orang lain. "Buat lo yang enggak percaya covid, simpan saja ke dalam otak lo sendiri. Enggak usah lo sebarin kepada siapapun," katanya.

    Unggahan Teuku Ryzki ini mendapatkan dukungan dari para selebritas lainnya. Selain mendoakan kesembuhannya, para selebritas ini memperkuat pernyataan Ryzki, seperti Erika Carlina, Rieka Roslan, Dira Sugandi, dan Ajil Ditto. "Sikaaat Ky! Emang pada suka nggak mikir kalau komen. Semangat ya. Sembuh, sa;am buat mama," tulis Kenes Andari.

    #PakaiMasker #JagaJarak #CuciTangan

    Baca juga: Steven N. Kaligis, Vokalis Steven and Coconuttreez Meninggal Saat Isoman


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Ketahui, Syarat Sebelum Melakukan Perjalanan atau Traveling Saat PPKM

    Pemerintah menyesuaikan sejumlah aturan PPKM berlevel, termasuk syarat traveling baik domestik maupun internasional.