Dikritik karena Pakai Baju Renang, Tamara Bleszynski Minta Netizen Jaga Pikiran

Reporter:
Editor:

Marvela

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Tamara Bleszynski. Instagram

    Tamara Bleszynski. Instagram

    TEMPO.CO, Jakarta -  Unggahan Tamara Bleszynski saat menggunakan baju renang mendapat kritikan dari netizen. Komentar dari netizen tersebut langsung ditanggapi oleh Tamara sendiri yang kemudian menguggahnya di halaman Instagramnya beberapa jam setelah unggahan pertamanya pada Rabu, 16 Juni 2021.

    Tamara membagikan tangkapan layar komentar dari netizen. Netizen yang namanya ditutupi oleh Tamara itu mengaku tidak peduli apa yang dipakai Tamara. “Toh lu juga nanti yang nanggung siksanya sama orang tua lu juga bakal kena pertanggungjawaban di akhirat kelak,” tulis netizen.

    Menanggapi komentar itu Tamara menuliskan alasannya memakai baju renang, karena dia sedang di kolam renang. Ia juga mempertanyakan alasan netizen tersebut yang menilainya tidak menggunakan busana serta soal siksaan dan orang tua. “Pikiran kamu yang perlu dijaga jangan ngeres dan teror ajah yah. Kalau masih enggak bisa menahan emosi cilikmu, unfollow aku aja,” tulis Tamara.

    Ibu dua anak ini bahkan menawarkan kepada netizen untuk menyelesaikannya secara hukum. “Hidup adalah pilihan. Tinggal pilih aja. Semudah itu,” tulisnya lagi. "Sekali lagi kamu bawa-bawa dan nyingung tentang orang tuaku, Ku ngampar kamu dengan jalur hukum!"

    ADVERTISEMENT


    Komentar netizen ini bermula dari unggahan Tamara beberapa jam sebelumnya. Dalam unggahannya itu Tamara membagikan foto dirinya sedang berada di kolam renang. “Kenapa pakai baju renang? Karena lagi di kolam renang, kalau lagi di kolam ikan...ceritanya beda lagi,” tulis Tamara.

    Rupanya unggahan Tamara ini mendapat komentar beragam dari netizen. Ada yang memuji seperti akun  @ans_8888_ yang menuliskan, ”Auranya dari dulu gak pernah luntur luvvv banget.” Komentar dukungan juga datang dari akun @hartatym_21, “Kadang netizen maha bener, orang berenang ya pake baju berenanglah, lucu ya para netizen yang maha bener nihh, mosok mau pake piyama atau kebaya, tetap semangat.”

    Namun ada juga komentar yang mengingatkan Tamara. “Ya terserah anda. Hidup ya hidup anda. Yang diminta pertangungjawaban di akhirat adalah diri kita sendiri bukan orang lain, tulis akun @ita.rahma.980. Komentar senada juga dituliskan oleh @titris_sula, “Lebih bagus kalau Tamara enggak usah dipotret saat pake baju renang. Karena banyak yang salah tafsir dalam menilai.”

    Ini bukan kali pertama Tamara bermasalah dengan netizen. Desember 2020 lalu, Tamara menjawab kejulidan netizen yang melakukan body shaming terhadapnya. Ia menantang balik netizen yang terus mengolok bentuk badannya yang membesar sejak tak lagi aktif di dunia hiburan.

    Alih-alih kesal dengan perundungan yang dilakukan netizen yang melakukan body shaming, Tamara Bleszynski memilih menantang balik tindakan tak terpuji itu. "Tuk yang terus aja permasalahkan berat badanku. Iya, aku gemukan..chubby sekarang...terus kenapa?" tulisnya di akun Instagramnya, Rabu, 9 Desember 2020.


    DEWI RETNO

    Baca juga: Hari Kartini, Tamara Bleszynski Bantu Promosikan Usaha Ibu-ibu di Instagram


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Gonta-ganti Istilah Kebijakan Pemerintah Atasi Covid-19, dari PSBB sampai PPKM

    Simak sejumlah istilah kebijakan penanganan pandemi Covid-19, mulai dari PSBB hingga PPKM, yang diciptakan pemerintah sejak 20 April 2020.