Positif Covid-19, Ringgo Agus Rahman Rasakan Gejala Ringan Berkat Vaksinasi

Reporter:
Editor:

Marvela

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Ringgo Agus Rahman. TEMPO/Nurdiansah

    Ringgo Agus Rahman. TEMPO/Nurdiansah

    TEMPO.CO, Jakarta - Seminggu sudah Ringgo Agus Rahman dinyatakan positif Covid-19, namun masih belum bisa pulang ke rumahnya. Setelah dirawat di rumah sakit selama 8 hari, Ringgo yang keadaannya sudah lebih stabil akhirnya mengikuti saran dokter untuk melakukan isolasi mandiri.

    Ringgo mengaku merasakan gejala ringan berkat vaksinasi yang dilakukannya beberapa bulan lalu. "Saya sudah vaksin 2 kali dan vaksin kedua di tanggal 30 Maret 2 bulanan kemarin, mungkin akibat dari vaksin akhirnya gejala yang saya rasakan enggak ada yang gimana-gimana," tulisnya di Instagram Story pada Minggu, 13 Juni 2021.

    Meski indra penciumannya sempat hilang selama 2 hari, Ringgo mengaku keadaannya baik-baik saja. Tubuhnya segar setiap hari. "Demam di awal doang sebentar hanya beberapa jam di suhu 37,6, abis itu stabil 36-an, sama pilek sedikit, tapi enggak gimana-gimana sih," tulisnya.

    Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Ringgo mengaku biaya perawatannya ditanggung oleh asuransi. Ia bersyukur akan hal itu. Menurutnya, vaksinasi sangat membantunya melawan virus corona jauh lebih cepat dan meringankan gejala yang ada. "Gue adalah orang yang ngerasain efek vaksin yang sangat membantu dan sangat meringankan, dan bersyukur sekarang vaksin udah mulai tersebar di banyak tempat, segera daftar ya buat yang belum," tulisnya.

    ADVERTISEMENT

    Istri Ringgo Agus Rahman, Sabai Morscheck berfoto dengan keluarganya saat tengah hamil anak keduanya. Ringgo mengumumkan kehamilan sang istri melalui video yang diunggah di kanal YouTube pada 23 April 2020. Instagram/@Sabaidieter

    Setelah Ringgo dinyatakan positif Covid-19, sang istri, Sabai Morscheck harus berjibaku menjaga kesehatan dirinya dan kedua putra mereka. Sabai mengunggah 2 foto di halaman Instagramnya, Sabtu, 12 Juni 2021. Dalam unggahannya itu, terdapat satu foto Sabai dan kedua putranya, Bjorka dan Mars menceburkan diri ke kolam buatan. “Berhubung baba masih belum bisa pulang, kita di rumah juga sebisa mungkin tetep jaga kesehatan. Disempetiiinn banget tiap pagi kita semua berjemur. Trik bikin anak-anak biar masih mau berjemur, ya sambil main air!,” tulis Sabai.

    Rupanya cara Sabai ini cukup ampuh menggerakkan semangat anak pertamanya, Bjorka Dieter Morscheck. Bjorka yang disebut Sabai, paling malas mandi sampai sore dan enggan berjemur jadi semangat. Tidak hanya itu, karena berjemur sambil bermain air, maka mudah bagi Sabai mengajak anak-anaknya, terutama Bjorka untuk mandi. Tidak lupa, Sabai yang suka menulis ledekan untuk suaminya, juga menggoda Ringgo dengan unggahan itu. “Nanti kalau baba udah sembuh kita ngolam bareng ya, di pantai,” tulis Sabai.

    Ringgo Agus Rahman mengabarkan kalau dirinya positif Covid-19. Melalui foto yang diunggahnya di Instagram Story, ia memperlihatkan kegiatannya selama melakukan isolasi mandiri, salah satunya yaitu dengan berjemur di bawah sinar matahari. "Foto jemuran pertama sebagai pasien!" tulis Ringgo di Instagram Story pada Sabtu, 5 Juni 2021.

    #CuciTangan #JagaJarak #PakaiMasker

    Baca juga: Ringgo Agus Rahman Positif Covid-19, Mengasingkan Diri dari Keluarga


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Gonta-ganti Istilah Kebijakan Pemerintah Atasi Covid-19, dari PSBB sampai PPKM

    Simak sejumlah istilah kebijakan penanganan pandemi Covid-19, mulai dari PSBB hingga PPKM, yang diciptakan pemerintah sejak 20 April 2020.