Puji Cara Nagita Slavina Mendidik Anak, Baim Wong Akui Rafathar Anak yang Sopan

Reporter:
Editor:

Marvela

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Artis Baim Wong saat meluncurkan bisnis terbarunya bertajuk Miyuu di Jakarta, Rabu petang 24 Maret 2021. Miyuu merupakan minuman serbuk rendah kalori dengan extrack buah Kiwi yang mengandung L-Glutathione, Kolagen, Vitamin C,  nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk kecantikan/mencerahkan warna kulit. Melalui bisnis minuman kecantikan Miyuu, Baim Wong berharap bisa membuka lapangan kerja di masa pandemi dengan berbagi modal usaha reseller senilai 200 juta untuk 20 orang pemenang. Tempo/Nurdiansah

    Artis Baim Wong saat meluncurkan bisnis terbarunya bertajuk Miyuu di Jakarta, Rabu petang 24 Maret 2021. Miyuu merupakan minuman serbuk rendah kalori dengan extrack buah Kiwi yang mengandung L-Glutathione, Kolagen, Vitamin C, nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk kecantikan/mencerahkan warna kulit. Melalui bisnis minuman kecantikan Miyuu, Baim Wong berharap bisa membuka lapangan kerja di masa pandemi dengan berbagi modal usaha reseller senilai 200 juta untuk 20 orang pemenang. Tempo/Nurdiansah

    TEMPO.CO, JakartaBaim Wong mengklarifikasi terkait video saat bermain dengan Rafathar di Bali. Sejumlah netizen menyalahkan Baim Wong karena terlalu jail. Tetapi tidak sedikit netizen yang menyudutkan Rafathar karena sikapnya dianggap tidak sopan.

    Alhasil, kolom komentar Instagram Baim Wong dipenuhi dengan komentar negatif tentang Rafathar. Tidak tinggal diam, Baim Wong akhirnya meluruskan apa yang sebenarnya terjadi. "Rafathar itu suaranya suka lantang begitu tapi dia sebetulnya becanda," kata Baim Wong di kanal YouTube Baim Paula yang tayang pada Rabu, 9 Juni 2021. "Dia itu lucu banget kok dibully, lucu begini, bingung deh."

    Baim Wong membantah tudingan netizen yang menilainya sengaja menjaili Rafathar sejak awal. Ia tidak merencanakan hal tersebut dan terjadi begitu saja. Ia tahu betul bagaimana karakteristik Rafathar yang kompetitif sehingga akan merasa kesal jika diganggu saat sedang serius bermain. "Bukan berarti anaknya enggak baik, ini kan main serius, positif aja kenapa sih?" katanya.

    Baim Wong mengakui kalau ia melakukan kecurangan saat ditengah-tengah permainan dan membuat Rafathar cukup marah. Ia sadar bahwa Rafathar hanya ingin bermain dengan jujur tanpa kecurangan. "Dia itu mau ngalahin gue. Jadi kalau gue mau ngalahin orang juga pasti gue seserius itu juga apalagi anak kecil. Bukan berarti dia anak pemarah," katanya.

    Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan memberikan adik bagi Rafathar Malik Ahmad yang kini telah berusia enam tahun. Instagram/@raffinagita1717

    Menurutnya masalah ini muncul karena netizen yang terlalu negatif dalam melihat sesuatu. Padahal antara dirinya dan Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar tidak ada masalah. Baim Wong mengaku sedih melihat Rafathar yang sudah dianggapnya sebagai keluarga dibully oleh netizen. Ia memuji ajaran Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam mendidik Rafathar hingga tumbuh menjadi anak yang sopan. "Ajaran mereka bagus banget," katanya. "Sekarang dia (Rafathar) cium tangan mulu lho yang dulunya enggak pernah cium tangan kalau misalnya pulang."

    Saat Baim Wong menghubungi Nagita Slavina, perempuan yang tengah mengandung anak kedua itu justru tidak tahu permasalahan ini. Nagita mengaku membaca komentar netizen dan pemberitaan seputar Rafathar belakangan ini. "Mana gue tahu, mana gue pernah baca kayak gitu-gituan," kata Nagita.

    Nagita Slavina dianggap tidak mengajari putranya, Rafathar mengenai sopan santun. Hal ini bermula dari beredarnya video Rafathar yang tengah meluapkan kemarahannya ketika bersama Baim Wong. Video tersebut sampai ke pengasuh Rafathar, Shela Lala. Ia merasa tidak terima lantaran banyak netizen yang membully Rafathar karena cuplikan video tersebut.

    Baca juga: Nagita Slavina Disebut Tak Ajari Sopan Santun, Pengasuh Rafathar Beri Pembelaan


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Selamat Jalan KPK

    Berbagai upaya melemahkan posisi KPK dinilai tengah dilakukan. Salah satunya, kepemimpinan Firli Bahuri yang dinilai membuat kinerja KPK jadi turun.