Ditanya Kartika Putri Kapan Nikah, Luna Maya Beri Jawaban Menohok

Reporter:
Editor:

Marvela

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Luna Maya. Instagram.com/@lunamaya

    Luna Maya. Instagram.com/@lunamaya

    TEMPO.CO, JakartaLuna Maya menjawab pertanyaan Kartika Putri soal kapan menikah. Hal ini terjadi saat Kartika Putri menjadi bintang tamu di kanal YouTube TS Media yang tayang pada Minggu, 6 Juni 2021.

    Berawal dari Kartika Putri yang menceritakan kebahagiaannya setelah menikah dengan Habib Usman bin Yahya. "Mba buru-buru deh mba (nikah), enak tahu nikah mba beneran," kata Kartika Putri. "Tidur ada yang pelukin, kalau selimut kebuka nih ya mba entar ada yang nyelimutin, terus mandi lupa ambil handuk ada yang ngambilin.

    "Sebenarnya bukan enggak mau," kata Luna kemudian mengalihkan pembicaraan. Namun Kartika Putri enggan melanjutkan wawancaranya sebelum Luna Maya menjawab soal pernikahan. "Aku enggak mau lanjut kalau belum dijawab. Ayo dong kapan (nikah)?" kata Kartika Putri.

    Mendengar hal tersebut, Luna Maya langsung memberikan jawaban menohok. "Enggak semua orang itu seberuntung kamu," kata Luna Maya. Menurutnya orang yang merasa pernikahan adalah sesuatu yang indah dan menyenangkan, merupakan orang beruntung sekaligus berhasil menemukan pasangan yang tepat, seperti yang terjadi pada Kartika Putri.

    ADVERTISEMENT

    "Tapi ada juga orang yang mendengar omongan kamu (Kartika Putri) 'oh yaudah deh gue asal nikah aja deh'. Ternyata orang yang dipilih adalah bukan yang tepat buat dia," kata Luna Maya. Ia menjelaskan bahwa sebelum memutuskan untuk menikah perlu ada proses yang dilalui. Mulai dari perkenalan sampai tahap penyesuaian satu sama lain.

    (Paling kanan) Kartika Putri dan suami, Habib Usman bin Yahya. Instagram.com/@kartikaputriworld

    Di usianya yang sudah menginjak angka 37 tahun, Luna Maya telah menetapkan prinsip hidupnya soal pasangan dan pernikahan. "Setiap orang itu punya waktunya masing-masing dan punya rejekinya masing-masing," kata Luna Maya. Ia menyadari setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda-beda dan harus diterima. "Gue mendingan telat nikah tapi gue harus ketemu orang yang benar-benar bisa saling melengkapi," katanya.

    Mantan kekasih Ariel Noah ini tidak ingin menikah karena untuk ibadah namun memilih orang yang tepat juga penting. Baginya menikah dengan orang yang tidak tepat akan membuat pernikahan tidak menjadi ibadah. "Berantem terus, capek enggak sih? Dan anak-anak akan melihat itu, kita akan saling tidak nyaman dengan satu sama lain, jadi di mana ibadahnya?" katanya.

    Di kolom komentar banyak netizen memuji jawaban Luna Maya dan mereka justru mengkritik Kartika Putri. "Suka argumen Luna saat respon Karput yang nyuruh nikah. Karput mungkin niat baik tapi perlu perhatikan lagi itu akan menyakiti. Serius, Luna keren dan cerdas," tulis Vina Permatasari. "Skak mat Karput, setuju banget sama Luna keliatan cerdasnya mateng banget jawabnnya," tulis Fitri Fitrong. "Jawaban yang keren, Luna. Karput, pertanyaan yang enggak sopan, jika menganggap Luna sebagai teman," tulis Hernie Ambarwati.

    Baca juga: Luna Maya - Gofar Hilman Mesra Boncengan Naik Sepeda Motor, Didoakan Jodoh


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Gonta-ganti Istilah Kebijakan Pemerintah Atasi Covid-19, dari PSBB sampai PPKM

    Simak sejumlah istilah kebijakan penanganan pandemi Covid-19, mulai dari PSBB hingga PPKM, yang diciptakan pemerintah sejak 20 April 2020.