Kecuali Tiara Pangestika, Arief Muhammad dan Keluarga Positif Covid-19

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Arief Muhammad dan Tiara Pangestika dikaruniai anak bernama  Ibrahim Wishaka El Emran. Foto: Instagram

    Arief Muhammad dan Tiara Pangestika dikaruniai anak bernama Ibrahim Wishaka El Emran. Foto: Instagram

    TEMPO.CO, Jakarta - Arief Muhammad dan keluarga dinyatakan positif Covid-19 kecuali istrinya, Tiara Pangestika. Alhasil, Arief dan mertuanya harus dirawat di rumah sakit.

    "Ramadan kali ini dikasih ujian sama Allah hehe. Satu rumah positif corona kecuali aku (mungkin karena aku udah sempet kena sebelumnya)," tulis Tiara di Instagram pada Sabtu, 17 April 2021.

    Anak Arief dan Tiara yang akrab disapa Tipang, Ibrahim atau Baim juga terpapar Covid-19. "Alhamdulillah Baim kondisinya baik, sempet demam dan dibawa ke IGD, tapi karena nggak ada gejala mengkhawatirkan, rontgen parunya aman, masih mau makan, dan demamnya turun, akhirnya dibolehin pulang dan isolasi mandiri di rumah," tulisnya.

    Karena menjadi satu-satunya yang tidak terpapar Covid-19, Tipang melihat dari sisi baiknya. "Ada berkahnya juga ternyata aku bulan lalu kena corona sendirian, jadi sekarang bisa bantu rawat yang lain. Minta doanya, ya, teman-teman, semoga Arief, Papa, Mama, Baim, dan adik-adikku segera pulih," tulisnya.

    Berbagai dukungan pun datang dari para sahabatnya. Mereka menyatakan siap mendukung Arief. "Sultan Bintaro siap dukung," tulis Andre Taulany. "Gue sebagai orang Bintaro akan mendukung 101% jika bapaknya Baim ini maju," tulis akun @sipiqi. "Apapun keputusanmu, gw dukung," tulis akun @aanstory. Foto/Instagram/ariefmuhammad

    Di Instagram Story, Arief mengaku gejala mulai terasa pada Sabtu, 17 April 2021. Ia mengalami demam tinggi mencapai 39,3 derajat Celsius, tubuhnya menggigil, tulangnya terasa remuk, dan tidak sanggup berjalan. "Badan tuh nggak enak banget. Kayak capek dan pegel-pegel nggak karuan. Duduk nggak enak, berdiri nggak enak, tidur aja nggak enak. Nyeri semua," tulisnya pada Minggu, 18 April 2021.

    Di hari kedua, Arief mulai merasakan tenggorokannya sakit dan tubuhnya masih lemas. Akhirnya ia berkonsultasi dengan dokter dan memutuskan untuk dirawat di rumah sakit. Setelah diperiksa lebih lanjut, hasil rontgen paru-parunya dinyatakan bagus dan bersih, hanya sedikit terdapat sedikit flek. Hari ini merupakan hari ketiga, Arief mengalami tubuh menggigil yang lebih parah dari hari pertama.

    "Covid hari ketiga (subuh, barusan) tiba-tiba menggigil hebat. Menggigilnya lebih parah dari hari pertama, badan sampai gemeter nggak karuan. Akhirnya mencet bel panggil suster, lalu sama dokter dikasih paracetamol. Sekarang udah reda. Barusan itu gila banget menggigilnya, badan sampai geter semuanya," tulisnya.

    Beberapa jam yang lalu, Arief baru mengabarkan perkembangan kondisinya. Ia mengaku indra penciuman yang awalnya tidak bermasalah kini mulai tidak berfungsi secara maksimal. "Covid hari ketiga: indra penciuman mulai hilang sodara-sodara..." tulisnya. Selama menjalani perawatan dan isolasi mandiri, Arief mengisi waktunya dengan menonton drama Korea. Bahkan ia meminta rekomendasi drakor dari pengikutnya.

    Sebelumnya pada Februari lalu, Arief Muhammad harus mengasuh sendiri putranya saat Tiara Pangestika menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19. Tipang harus menjalani isolasi mandiri di salah satu kamar rumahnya di kawasan di Bintaro, Tangerang Selatan. Sambil menggendong Baim, Arief merekam pertemuan Tipang yang berdiri di balkon dengan putranya dalam jarak sekitar sepuluh meter yang diunggah di Instagramnya.

    MARVELA

    Baca juga: Imbas Larangan Mudik, Arief Muhammad Kirim Surat Terbuka untuk Pemerintah


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Aman dan Nyaman Liburan Lebaran Idul Fitri 1442 H

    Ada sejumlah protokol kesehatan yang sebaiknya Anda terapkan kala libur lebaran 2021. Termasuk saat Salat Idul Fitri 1442H