Penyesalan Terbesar Aurel Hermansyah: Tularkan Covid-19 ke Ashanty

Reporter:
Editor:

Mitra Tarigan

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Setelah Ashanty dinyatakan positif Covid-19, lantas istri Anang Hermansyah ini meminta seluruh anggota keluarganya juga menjalani tes kesehatan. Instagram/@aurelie.hermansyah

    Setelah Ashanty dinyatakan positif Covid-19, lantas istri Anang Hermansyah ini meminta seluruh anggota keluarganya juga menjalani tes kesehatan. Instagram/@aurelie.hermansyah

    TEMPO.CO, JakartaAurel Hermansyah sedih dan menyesal telah menularkan COVID-19 ke keluarganya. Kekasih Atta Halilintar ini mengaku menjadi orang pertama di keluarganya yang terpapar COVID-19.

    "Aku sedihnya adalah orang yang pertama sakitkan di sini aku karena setelah kita swab PCR, CT yang paling rendah adalah aku yang di mana kalau CT yang terendah itu pasti dia yang menularkan pertama kali," katanya di kanal YouTube Aurelie Hermansyah yang diunggah pada Minggu, 7 Maret 2021.

    Anak pertama Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini juga tidak tahu pasti ia tertular dari mana dan seperti apa, karena menurutnya selama ini ia sudah mematuhi protokol kesehatan dengan semaksimal mungkin. Penyesalan terbesarnya adalah menularkannya ke Ashanty yang memiliki penyakit autoimun sehingga cukup rentan. "Yang aku sesali banget, 'Ya Allah kenapa aku harus nularin ke bunda?'," katanya.

    Baca: Aurel Hermansyah Pilih Kebaya Simpel dan Elegan untuk Akad Nikah

    Sebelum Aurel Hermansyah dinyatakan positif COVID-19, ia merasakan tubuhnya memang kurang baik sehingga Ashanty sebagai orang tua mengusahakan agar Aurel bisa segera sehat kembali. "Pas hari aku sakit bunda balurin aku minyak kayu putih, nemenin aku di kamar, kasih aku obat, cuma di hari kedua bunda udah ada feeling 'kayaknya nih Aurel kena deh'," katanya.

    Namun Ashanty seakan tidak peduli dengan kesehatannya, tidak bisa begitu saja melihat putrinya sakit. "Namanya orang tua ketika anaknya lagi sakit, orang tua mana sih yang malah menjauhi anaknya gak ngurusin, ya bunda mikir ya sudah bunda balurin kamu segala macam," katanya menirukan Ashanty.

    Awalnya, Aurel, Ashanty, Azriel, dan Arsy melakukan isolasi mandiri di rumah, namun kondisi Ashanty semakin menurun sehingga dirujuk ke rumah sakit. Ashanty menjalani perawatan di rumah sakit selama hampir seminggu sebelum diperbolehkan pulang pekan lalu. Kondisinya saat itu lebih parah daripada ketiga anaknya yang juga terinfeksi COVID-19. Ashanty mengaku sesak napas teramat parah yang belum pernah dia alami. Kini keempatnya sudah dinyatakan sembuh.

    Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar berencana menikah pada Minggu, 21 Maret 2021. Namun rencana tersebut tertunda akibat Aurel dan beberapa anggota keluarganya positif COVID-19. Meski ditunda, keduanya sudah melakukan berbagai persiapan jelang hari bahagianya, mulai dari survei lokasi pernikahan hingga pembuatan kebaya dengan desainer ternama.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    PTM Lahirkan Klaster Covid-19 di Sekolah, 3 Provinsi Catat Lebih dari 100 Gugus

    Kebijakan PTM mulai diterapkan sejak akhir Agustus lalu. Namun, hanya anak 12 tahun ke atas yang boleh divaksin. Padahal, PTM digelar mulai dari PAUD.