Ditanya Tips agar Suami Tidak Selingkuh, Putri Titian Tuai Perdebatan

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Putri Titian. Instagram.com

    Putri Titian. Instagram.com

    TEMPO.CO, Jakarta - Putri Titian baru-baru ini mendapat pertanyaan dari netizen perihal tips agar suami tidak selingkuh. Menanggapi pertanyaan tersebut ibu dua anak ini langsung teringat pesan sang ayah kepada dirinya.

    "Hehehe.. Boys always be boys. Ayahku pernah kasih tahu hal ini dan ini pahit didengar tapi ya sudahlah ya. Ayah bilang: Memang nasib sialmu itu menjadi perempuan, Nak, tahu gak? Perempuan itu harus lebih kuat dari laki-laki, bukan kuat tahan besi panas. Tapi tahan menghadapi cobaan rumah tangga," tulisnya dalam Instagram Story kemudian diabadikan oleh akun @jenk_rumpi  dan berbagai akun gosip lainnya, yang diunggah bersamaan pada Selasa, 16 Februari 2021.

    Ayahnya mengingatkan Putri Titian tentang kenyataan hidup berumah tangga yang memang harus dihadapi. "Ingat, laki-laki itu (baca: suami) memang milikmu seutuhnya di rumah, tapi sejengkal dia injak kaki dari rumah dia sudah milik dunia. Itu kenyataan hidup," tulisnya.

    Putri Titian bersama Junior Liem dan dua putranya, Theodore Iori Liem dan Mykah Iago Liem. Instagram

    Istri Junior Liem ini kemudian menjelaskan opininya tentang suami yang berselingkuh, di luar dari pendapat sang ayah. Ia berharap para pengikutnya tidak tersinggung dengan ucapan ayahnya dan belum tentu benar. "Tapi menurut Momom (panggilan Putri Titian) ya ada benarnya, laki-laki ya laki-laki kadang mereka suka bandel nakal dan sebagainya karena mereka ya laki-laki bukan perempuan," tulisnya.

    Baca juga: Putri Titian - Junior Liem Sudah Lama Bersanding, Ternyata Jodoh

    Menurut dia, setiap perempuan punya cara tersendiri untuk menyikapi kenakalan dari laki-laki dan hanya diri sendirilah yang tahu serta mengerti. "Memang sudah nasib kita sebagai perempuan akan bertemu dengan masalah-masalah seperti ini. So, nikmatin prosesnya, kalau dirasa kurang kuat, selalu cari penguatan entah itu dari Tuhan atau dari anak-anak. Be strong girls!" tulisnya.

    Unggahannya ini cukup mencuri perhatian netizen dan banyak dari mereka yang mengkritiknya. "Lalu apa gunanya pedoman hidup, etika sosial, tatanan budaya di masyarakat, kalau apa-apa ujungnya pemakluman 'namanya juga laki-laki', 'namanya juga manusia biasa'," tulis @fafaysy. "Ngasih petuah kok gitu? macem cuma laki-laki aja yang bisa selingkuh wkwk gue sih oh aja deh," tulis @ramadhanughi. "Gak semua lelaki seperti itu kok!! Hanya yang moralnya bejat yang melakukan itu!! Yang kalo keluar rumah, dunia seolah olah milik dia!!" tulis @m3g4__.

    Namun ada juga yang setuju dengan pandangan Putri Titian. "Pahit sih, tapi memang secara realitis begitu adanya," tulis @intanjunitasarii. "Setuju lah ya yang namanya laki ya tetep laki kita gak bisa awasin 24 jam penuh. Udah dikasih kepercayaan, kalo mau dirusak ya udah urusannya sama yang di atas aja mah kalo aku percaya karma aja. Yang penting kitanya sendiri berusaha berbuat baik Insyaallah baliknya baik juga," tulis @riyanti_l.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Ketahui, Syarat Sebelum Melakukan Perjalanan atau Traveling Saat PPKM

    Pemerintah menyesuaikan sejumlah aturan PPKM berlevel, termasuk syarat traveling baik domestik maupun internasional.