Ini Alasan Kartika Putri Melaporkan Richard Lee Meski Dilarang Suaminya

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Kartika Putri pun telah mengahpus foto-fotonya seksi tanpa hijab karena takut akan dosa dan merasa tidak nyaman. Kartika hanya menyisakan foto-foto yang terdiri dari foto lain dan selfie dirinya saat memakai hijab. instagram.com

    Kartika Putri pun telah mengahpus foto-fotonya seksi tanpa hijab karena takut akan dosa dan merasa tidak nyaman. Kartika hanya menyisakan foto-foto yang terdiri dari foto lain dan selfie dirinya saat memakai hijab. instagram.com

    TEMPO.CO, JakartaKartika Putri mendapatkan larangan dari suaminya, Habib Usman bin Yahya untuk melaporkan dokter Richard Lee ke polisi. Namun Kartika tetap pada pendiriannya, menyelesaikan permasalahannya dengan Richard lewat jalur hukum karena suatu alasan.

    Hal ini disampaikannya di kanal Deddy Corbuzier yang ditayangkan pada Rabu, 10 Februari 2021. Perempuan yang akrab disapa Karput ini menceritakan kembali nasihat dari Habib Usman kepada dirinya setelah melaporkan Dokter Richard ke polisi. "Nanti kalau seandainya bisa duduk bareng mediasi, ketemu mediasi, kalau bisa damai, damai udah, mau ngapain? Menang kamu enggak dapat apa-apa, ngapain?" kata Karput menirukan Habib Usman bin Yahya.

    Saat itu, Karput mengiyakan dan setuju untuk melaksanakan nasihat dari suaminya. Namun Karput dibuat geram ketika Dokter Richard berbicara di media sosial yang seakan menjurus kepadanya. "Tiba-tiba muncul lagi pada saat dapat surat panggilan dia bilang, saya enggak mau ngomong, boleh gak saya putar videonya aja suaranya? Ada suaranya, dia ngomong apa, kenapa saya enggak mau damai," kata Karput.

    Perempuan 30 tahun ini kemudian menunjukkan video rekaman kepada Deddy Corbuzier. Ia mengaku berani memutar video itu di podcast dan didengar oleh seluruh masyarakat Indonesia karena diunggah di media sosial. Namun saat diunggah video dari handphone Karput itu di sensor dan audionya diedit sedemikian rupa hingga tak terlihat dan terdengar jelas siapa sosok dalam video yang ditunjukkan oleh Karput. Namun jika melihat dari gaya bicaranya, orang dalam video itu adalah dokter Richard.

    (Paling kanan) Kartika Putri dan suami, Habib Usman bin Yahya. Instagram.com/@kartikaputriworld

    "Itu siapa sih dia? Artis juga gak terkenal, gak pernah masuk TV lagi kan, gak pernah muncul-muncul lagi. Mungkin kayak gini ya cara (sensor) duit ya, mungkin ya. Soalnya kan gak dibayar TV lagi, mungkin dia cari duitnya dari duit damai, saya dengar yang kayak gitu aja malu loh, sumpah," kata orang dalam video tersebut yang diduga Richard Lee.

    Selain itu, kata mantan kekasih Erick Bana Iskandar, kakak Jessica Iskandar, ia merasa Richard Lee telah menyerangnya secara personal. "Katanya endorsement aku tidak benar, mencelakai banyak orang, aku enggak mikirin orang lain, aku cuma butuh duit-duit saja," ucapnya. 

    Baca juga: Kartika Putri Bela Diri di Podcast Deddy Corbuzier Malah Makin Dihujat Netizen

    Hal lainnya, karena kasus ini sudah merembet kepada keluarganya. Netizen yang berpihak kepada Richard, kata Karput, mulai mengaitkannya dengan suaminya. "Ada sosok suami yang aku hormati dibully gara-gara aku. Anak aku dibilang, keluarga anjing, terus hijrah aku dipermasalahkan. 'Percuma pakai jilbab panjang tapi lu jahat sama orang. Ketika agama saya diserang, ketika suami saya dijatuhkan, anak-anak saya jadi korban, saya pikir butuh speak up," katanya.  

    Itulah yang membuat Karput mengurungkan niatnya untuk berdamai dengan Richard Lee. "Karena saya gak mau nanti dibilang seperti yang dia bilang, saya mau makan duit damai," katanya. Karput mengaku sudah tak lagi muncul di TV karena tidak mendapatkan izin dari suami. "Boleh ambil program TV asal syiar, masa sih mas saya pakai baju begini tiba-tiba saya joget-jogetan, masa saya pakai baju begini tiba-tiba saya bawa acara gosip, kan gak mungkin mas," katanya.

    Karput tak terima dengan pernyataan Dokter Richard yang mengatakan berharap mendapatkan uang damai atas kasus ini sehingga tetap menempuh jalur hukum. Awalnya somasi diberikan Karput kepada Dokter Richard karena telah menyerangnya secara personal. Dalam video yang beredar, Dokter Richard menyebut nama Karput, dan itu yang membuatnya tersinggung. "Dia mengucapkan nama saya dengan jelas, Karput. Nama Karput itu kalau di-Google, keluarnya pasti gue zaman jahiliyah, jadi enggak bisa ngelak lagi," katanya.

    Tapi, alih-alih dapat pemakluman dari netizen berkaitan dengan pernyataannya di depan Deddy Corbuzier, Kartika Putri justru mendapatkan banyak hujatan. Video yang sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali itu tidak disukai lebih dari 29 ribu netizen, mendekati jumlah yang suka 37 ribu. Komentar yang masuk pun meledeknya, lantaran melaporkan Richard Lee ke polisi karena hujatan netizen kepadanya. 

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Aman dan Nyaman Liburan Lebaran Idul Fitri 1442 H

    Ada sejumlah protokol kesehatan yang sebaiknya Anda terapkan kala libur lebaran 2021. Termasuk saat Salat Idul Fitri 1442H