Rachel Vennya Akui Rumah Tangganya dalam Kondisi Buruk

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Rachel Vennya yang pada bulan Desember lalu juga menjadi perbicangan warganet usai dirinya melepas hijabnya. Setelah memutuskan melepaskan hijabnya Rachel Vennya pun mendapat komentar pedas dari para netizen. Instagram/@rachelvennya

    Rachel Vennya yang pada bulan Desember lalu juga menjadi perbicangan warganet usai dirinya melepas hijabnya. Setelah memutuskan melepaskan hijabnya Rachel Vennya pun mendapat komentar pedas dari para netizen. Instagram/@rachelvennya

    TEMPO.CO, Jakarta - Selebgram, Rachel Vennya mengatakan hubungannya dengan suaminya, Niko Al Hakim tengah memburuk. "Memang aku sekarang lagi ada di kondisi yang buruklah kalau soal hubungan. Tapi aku enggak mau orang-orang berspekaluasi kalau pernikahanku selama ini buruk," katanya di kanal Youtube Boy William, yang tayang pada Kamis, 28 Januari 2021.

    Rachel menuturkan, ia sudah bersama dengan musisi itu selama tujuh tahun. Influencer yang menginisiasi penggalangan donasi untuk membantu penyediaan Alat Pelindung Diri di awal pandemi ini, menjelaskan, pernikahannya tak selamanya seperti pelangi dan kupu-kupu: hanya memberikan cerita indah. 

    Boy William kemudian menanyakan apakah Rachel masih mencintai suaminya. "Aku sudah tujuh tahun sama dia, ya sayang bangetlah," ucapnya yang diikuti dengan ledakan suara tangisnya yang tak bisa ditahan. 

    Baca juga: Rayakan Ultah Pernikahan, Niko Al Hakim Ingin Rachel Vennya Bahagia

    Ibu dua anak ini menuturkan, dalam berhubungan, tak selalu sempurna. "Pasti ada yang mungkin orang kalau tahu kaget. Cuma mungkin aku sekarang ada di posisi di mana, kayak enggak tahu aja mau ngomong apa. Perlu ya (bicara)? Maaf ya, cengeng. Aku cepat nangis orangnya," katanya meminta pemakluman Boy. 

    Rachel Vennya yang merupakan istri dari Niko Al Hakim yang telah memiliki dua orang anak ini merupakan seorang selebgram yang juga berkecimpung dalam beberapa bisnis. Instagram/@rachelvennya

    Menurut Rachel, sebagian besar waktunya bersama Niko itu sangat hebat. "Aku selalu bilang pada diri aku sendiri, setiap aku lagi sedih, aku bakal melewatinya kok. Kalau bahagia juga bakal lewat. Jadi enggak usah mikir wah enggak happy ending nih," katanya. 

    Baca juga: Dihujat karena Lepas Hijab, Rachel Vennya Persilakan Akunnya Di-unfollow

    Mengenai kabar bahwa dia hendak bercerai dengan Niko Al Hakim, Rachel mencoba meluruskan. Ia gemar mengambil quote-quote kata-kata bijaksana. Ia biasanya mengunggah di akun media sosialnya yang hanya diikuti teman-temannya saja. 

    "Kemarin aku salah posting. Aku coba enggak sadar. Aku pikir pasti belum viral, tapi ternmyata masuk akun gosip, ya sudahlah," ujarnya.  

    Rachel pun menjelaskan soal keputusannya melepas hijab yang dilakukan bertepatan pada peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2020. Keputusan itu kata dia, diambil tanpa paksaan siapapun, seperti halnya ketika ia mengenakan jilbab tanpa dipaksa siapapun. 

    Rachel Vennya mengunggah foto lamanya saat merayakan ulang tahun pernikahan dengan Niko Al Hakim. Foto/Instagram

    "Untuk pertama kalinya aku memprioritaskan diri aku dulu sih, karena biasanya aku mau ambil keputusan takut ngecewain banyak orang karena kayak orang sudah berharap sama aku terutama keyargaku yang melihat aku itu sosok membanggakan," katanya. 

    Ia menuturkan, selama ini, tiap keluar rumah, selalu terpikir bagaimana reaksi orang tua dan anak-anaknya. "Apakah Mama akan  bangga sama aku, anak-anakku akan bangga sama aku," ucapnya menirukan saran ibunya. "Sampai mamaku bilang, 'Boleh enggak pikir diri sendiri, kamu enggak perlu mikir orang lain bangga, tapi kami akan bangga kalau kamu bahagia'." 

    Rachel Vennya mengakui, saat melepas hijabnya, Niko Al Hakim memang bertanya kepadanya, apakah tidak sayang. Ia pun bertanya bolehkah melepas hijab. "Katanya, 'Apa saja yang bikin kamu happy.' Pas aku mau coba ubah penemapilan aku, aku gemetaran."


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Cara Merawat Lidah Mertua, Tanaman Hias yang Sedang Digemari

    Saat ini banyak orang yang sedang hobi memelihara tanaman hias. Termasuk tanaman Lidah Mertua. Bagai cara merawatnya?