Dikirimi Teman Video Gisel, Wijaya Saputra Akui Lemas dan Gemetaran

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Gisella Anastasia bersama kekasihnya, Wijaya Saputra. instagram.com/gisel_la

    Gisella Anastasia bersama kekasihnya, Wijaya Saputra. instagram.com/gisel_la

    TEMPO.CO, Jakarta - Wijaya Saputra secara blak-blakan mengakui ia gemetaran dan lemas saat untuk pertama kalinya menonton video porno yang melibatkan kekasihnya, Gisella Anastasia. "Pada saat itu gue shaking, lemas, sudah enggak ada tenaga, jujur aja, sampai enggak bisa nangis, yang bisa gue lakuin berdoa," katanya saat menjadi tamu di kanal Youtube milik Melaney Ricardo, yang tayang pada Senin, 18 Januari 2021. 

    Ia mengaku mendapatkan video itu dikirim teman baiknya. Saat itu, ia dan Gisel, serta beberapa teman selebritas lainnya seperti Raffi Ahmad, Luna Maya, Denny Cagur, dan Ayu Dewi tengah berlibur di Sumba, Nusa Tenggara Timur. "Kami lagi makan, dapat telepon dari teman baik yang bilang lagi ramai video Gisel," ujarnya. 

    Saat itu, Wijin, panggilan akrab Wijaya, sempat mengira video porno mirip Gisel beberapa waktu lalu. Sahabatnya kemudian mengiriminya video itu. "Saya masuk WC dan menontonnya. 

    "Gue berdoa, 'Tuhan, aku enggak tahu ke depan bakal ada apa,' Gue percaya Gisel orang baik, dan gue udah maafin dia. Gue sayang sama dia, maka gua memutuskan untuk memaafkan dia," kata Wijin.  

    Menurut mantan pebasket itu, anehnya saat itu, tak ada perasaan marah, kecewa, dan kesal saat menonton video itu. "Gue yakin Tuhan ada, maka gue bawa doa, 'Tuhan, beri kekuatan, bantu aku temani dia." 

    Tersangka Gisella Anastasia atau Gisel memenuhi panggilan wajib lapor atas kasus dugaan pornografi terkait video syur di Polda Metro Jaya, Senin 18 Januari 2021. Wijaya Saputra alias Wijin kendati hanya berdiam diri dan menunggu didalam mobil saat menunggu kekasihnya Gisel wajib lapor. Tempo/Nurdiansah

    Baca juga: Wijaya Saputra: Ibu Saya Pesan, Jaga Gisel

    Keluar dari WC, saat berjalan-jalan di pantai, ia mengajak berbicara kekasihnya membahas persoalan itu. Reaksi pertama Gisel adalah menangis. Wijaya menguatkan ibu satu anak itu dan mengatakan, "Gue bilang, 'Enggak usah takut, gua bakal stay sama kamu terus, ayo kita hadapi sama-sama, aku akan temani kamu'."

    Wijaya mengakui kagum dengan kepribadian Gisel yang justru kian kuat meski badai terberat menghantamnya saat ini. Meski tengah terpuruk, Gisel justru menguatkannya memberikan dukungan rohani dan mental setelah memutuskan hijrah dengan membaca firman-firman Tuhan.

    "Yang lebih taat dia, kayak baca renungan sehari-hari sampai wow, Tuhan itu benar-benar ngejamah dia, benar-benar mengubah dia 180 derajat," kata Wijin, yang diiyakan Melaney. Wijin, Gisel, Melaney dan suaminya, serta Boy William adalah teman segereja. 

    Menurut Wijin, Gisel sering mengingatkannya untuk tidak lupa membaca Alkitab. "Sampai gue pikir, merasa bukannya nyebelin ya, tapi ya sudah deh positive thinking, dia care sama gua, pengen tumbuh bersama. Gue sama Gisel hidup untuk Tuhan," ujarnya. 

    Yang lebih mencengangkan, kata Wijaya Saputra, meski tengah berada di bawah, Gisella Anastasia menjadi tempat curhat para sahabatnya. "Dia menguatkan teman-teman dia, dia memberikan impact, dia dengan apa yang terjadi malah memberikan impact, dia selalu bilang, 'Tuhan itu bisa lho buat hidupmu lebih baik, lebih diberkati'." 


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Aman dan Nyaman Liburan Lebaran Idul Fitri 1442 H

    Ada sejumlah protokol kesehatan yang sebaiknya Anda terapkan kala libur lebaran 2021. Termasuk saat Salat Idul Fitri 1442H