Ini Alasan Adipati Dolken dan Canti Tachril Menikah di Bangka Belitung

Reporter:
Editor:

Mitra Tarigan

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Adipati Dolken dan Canti Tachril menikah di Bangka Belitung pada Jumat, 18 Desember 2020/Istimewa

    Adipati Dolken dan Canti Tachril menikah di Bangka Belitung pada Jumat, 18 Desember 2020/Istimewa

    TEMPO.CO, Jakarta - Aktor Adipati Dolken dan Canti Tachril sengaja memilih Bangka Belitung sebagai tempat pernikahan mereka. Pasangan yang mengusung pernikahan adat Jawa-Solo ini merasa Bangka Belitung menjadi tempat yang paling cocok dan aman untuk mereka dan keluarga di tengah situasi pandemi saat ini. "Ini memang tempatnya jauh dari mana-mana dan kita sadar banget kondisi pandemi sekarang seperti apa dan buat kita orang yang datang ke sini (Bangka Belitung) itu ketat banget protokolnya," kata Adipati dalam konferensi pers virtual pada Senin, 21 Desember 2020.

    Alasan mereka berdua tidak memilih Bali atau Lombok yang juga sudah terkenal memiki keindahan pantai adalah karena ingin menikah di tempat yang belum pernah digunakan pasangan lain untuk menikah. "Menurut gue tempat-tempat itu sudah terlalu ramai dan sering ada di foto video. Gue nggak mau di tempat yang udah pernah dipakai untuk nikahan sebelumnya," kata Adipati.

    Selain itu, ini juga merupakan pernikahan impian Adipati yang sangat ingin menggelar pernikahan dengan suasana laut atau pantai. Semula Adipati ingin melangsungkan upacara sakral itu di atas kapal, namun karena tidak mungkin, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk memilih pantai sebagai saksi bisu hari bahagia pasangan itu. "Mimpi gue itu nikah di outdoor pastinya dan di pantai, di dekat laut, karena gue suka banget sama pantai, laut, dan outdoor. Menurut gue, pernikahan yang tepat di sini," kata Adipati. Keduanya hingga saat ini tidak ada rencana untuk menggelar resepsi pernikahan di Jakarta karena kondisi pandemi.

    Film Teman Tapi Menikah 2 diketahui merupakan debut Canti Tachril di dunia layar lebar. Sebelumnya, ia merupakan seorang penyiar radio dan sering membawakan ulang lagu-lagu musisi lain di YouTube. Foto: Instagram

    Adipati memberikan mas kawin berupa emas 32 gram yang dirangkai khusus. Tidak ada arti atau alasan khusus Adipati memberikan mas kawin tersebut. "Kita nggak terlalu bikin yang gimana-gimana sebenarnya, yang pasti cuma kasih emas 32 gram dan ada dekorasi gitu doang," kata Adipati. "Nggak ada spesial-spesialnya sih," kata Canti.

    Adipati dan Canti juga sudah punya rencana untuk bulan madu ke Bali dan Banyuwangi. Namun keduanya tidak mau gegabah sehingga rencana itu akan dipertimbangkan kembali sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan di daerah tersebut. Sehingga sampai saat ini, Adipati dan Canti masih tetap berada di Bangka Belitung untuk menikmati suasana di sana sekaligus beristirahat setelah menggelar pernikahan yang cukup melelahkan.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Ketahui, Syarat Sebelum Melakukan Perjalanan atau Traveling Saat PPKM

    Pemerintah menyesuaikan sejumlah aturan PPKM berlevel, termasuk syarat traveling baik domestik maupun internasional.