Tujuh Tahun Pacaran, Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Belum Menikah

Reporter:
Editor:

Mitra Tarigan

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Deddy Corbuzier. (Instagram - @mastercorbuzier)

    Deddy Corbuzier. (Instagram - @mastercorbuzier)

    TEMPO.CO, Jakarta - Presenter Deddy Corbuzier mengungkapkan alasan tidak kunjung menikahi kekasihnya, Sabrina Chairunnisa yang sudah dipacarinya selama tujuh tahun belakangan ini. Alasan tersebut diungkapkannya ketika berkolaborasi dengan Nikita Mirzani di kanal YouTube Crazy Nikmir REAL pada Jumat, 18 Desember 2020.

    "Tujuh tahun anak orang di PHP-in gimana tuh? Gak dikawin-kawinin. Mantan aja udah kawin berkali-kali," kata Nikita. Mendengar pertanyaan itu, Deddy sempat diam sejenak dan tersenyum karena bingung menjawabnya. "Gue baru mau jawab ini (alasan tujuh tahun pacaran belum juga dinikahi), tapi gue gak bisa jawab loh yang ini (mantan sudah kawin berkali-kali). Gak suka gue sama pertanyaan-pertanyaan gini," kata Deddy.

    Akhirnya pria 43 tahun itu menjawab alasan dirinya belum juga menikahi Sabrina, yaitu keduanya masih belum saling mengenal lebih dalam. "Pacaran lama itu tidak ada masalah karena orang pacaran lama aja belum saling mengerti tentang pasangannya. Gue aja masih belum tahu banyak tentang dia, dia aja masih belum tahu banyak tentang gue padahal udah tujuh tahun," kata Deddy.

    Kemudian Sabrina yang ada di balik layar menambahkan jawaban dari Deddy. Sabrina merasa keduanya belum saling mengenal karena disibukkan dengan pekerjaan masing-masing. "Karena kan kita sibuk. Aku kan S1, S2, sekarang bikin bisnis jadi waktunya itu kan tujuh tahun sebenarnya masih singkat, dia sibuk," kata Sabrina.

    Deddy dan Sabrina sudah saling mengungkapkan ketidaksukaan atas sikap atau perilaku terhadap satu sama lain yang bisa berdampak buruk jika tetap melanjutkan ke jenjang pernikahan tanpa diperbaiki terlebih dulu.

    "Kemarin baru aja gue ngomong sama dia, 'ada sifat-sifat kamu yang aku nggak suka, kayak gini, gini, gini' mungkin ada sifat-sifat gue yang dia tidak suka, kayak gini, gini, gini. Ini kalau tidak berubah, nikah, bubar, apalagi kalau udah nikah. Kalau udah nikah itu orang percaya apa nggak, lebih gampang membubarkan pernikahan dibanding pacaran?," kata Deddy. Nikita pun percaya dengan pandangan Deddy itu.

    YouTuber yang memiliki lebih dari 12,7 juta subscribers itu mengaku tidak ingin mengulang kesalahan yang sama alias bercerai untuk kedua kalinya, seperti yang terjadi pada rumah tangganya bersama Kalina Ocktaranny. Hal ini juga dilakukannya demi menjaga perasaan sang anak, Azka Corbuzier.

    "Udah nikah itu lebih gampang cerai, makanya banyak orang yang nikah cerai, nikah cerai, nikah cerai, banyak orang yang seperti itu. Saya tidak mau seperti itu, ada anak yang harus saya urus," kata Deddy.

    Tidak seperti mantan suaminya, Kalina justru merencanakan pernikahannya yang keempat bersama Vicky Prasetyo di tahun 2021 mendatang. Bahkan keduanya sudah melakukan sesi foto pra-pernikahan di Bali usai Vicky melamar Kalina. Kedekatan keduanya yang selalu diumbar di media sosial membuat Azka merasa terganggu sehingga memutuskan untuk berhenti mengikuti akun Instagram Kalina. Namun pada Jumat, 18 Desember 2020, Kalina mengunggah foto bersama Azka dan terlihat keduanya dalam hubungan yang baik-baik saja.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Waspadai Komplikasi Darah Akibat Covid-19

    Komplikasi darah juga dapat muncul pasca terinfeksi Covid-19. Lakukan pemeriksaan preventif, bahan ketiksa sudah sembuh.