Aldi Taher Salat Sambil Pegang Al Quran, Salah Satunya Sindir Arie Untung

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Aldi Taher mengumumkan akan menikahi tunangannya, Salsabillih pada 24 Oktober 2020 di Palembang. Instagram

    Aldi Taher mengumumkan akan menikahi tunangannya, Salsabillih pada 24 Oktober 2020 di Palembang. Instagram

    TEMPO.CO, Jakarta - Aldi Taher terus disorot dengan tindakannya setahun terakhir yang terus memamerkan ibadahnya. Ia kerap menuai hujatan netizen lantaran kerap menasihati selebritas lain untuk memamerkan kemampuannya membaca Al Quran melalui kolom komentar unggahan.

    Teranyar, ia kembali mendapatkan sorotan saat mengimami istrinya, Salsabillih salat dengan memegang Al Quran, lalu membukanya untuk membaca surat panjang. Setiap dia salat sambil memamerkan membaca surat-surat yang panjang, ia memvideokan gerakan itu lalu diunggahnya di akun Instagramnya. 

    Di salah satu unggahan video salat sekaligus pamer membaca Al Quran itu, ia menyentil Arie Untung. "Annisa 128-134. Daripada lebay bakar tas bini lu @fenitarie mending lu lebay berfaedah ajak bini #bismillah_posting_baca_Alquran_barakallah, barakallah bro @arieuntung dan mendoakan bro @emmanuelmacron syahadat, seperti waktu Baginda Rasul Muhammad SAW diludahi Yahudi beliau beliau tidak marah dan mendoakan Yahudi tersebut," tulis, Selasa, 3 November 2020. 

    Sebelumnya, Arie Untung juga mendapatkan sorotan lantaran membuat unggahan seolah-olah mengumpulkan tas istrinya yang merupakan produk Prancis dan seperti hendak membakarnya. 

    Artis dan presenter Aldi Taher sempat didiagnosa memiliki kanker kelenjar getah bening. Benjolan kanker yang sempat bersarang di leher Aldi Taher telah hilang setelah melakukan rangkaian pengobatan dan kemoterapi. Dok.Tempo/ Agung Pambudhy 

    Unggahan ini mendapatkan perhatian netizen untuk mempertanyakan aliran apa yang dipahami Arie Untung. "Aliran mana sih salat sambil pegang Al Quranul Karim...Maaf saya kurang ilmu agama jadi nanya," tulis @putraadam_007. "Baru kali ini lihat orang saat pegang Al Quran, trus baca Al Quran. Emang gak hafal surah-surat pendek apa yah? Trus Al Quran dipegangin terus selamat salat, kok aneh banget ya nih orang. Apa aku aja yang gak setaat agamanya kayak ini orang," tulis @miming_arsita.

    Netizen lain mengomentari cara Aldi Taher dalam menyampaikan kritik. "Sering ngepost pas lagi baca Quran, lagi beribadah berarti seharusnya tahu dong di Agama Islam bagaimana adab menergu orang?" tulis @dee_ar123. "Bro jadi orang jangan ngerasa lebih baik dari orang lain, setidaknya kalau menegur teman ada tempatnya, bukan ngetag-ngetag begitu," tulis @m.hidayatulloh5. 

    Ada juga yang menyentil tindakan mantan suami Dewi Perssik ini terus membuat unggahan salat dan mengaji. "Jaman sekarang salatpun dijadikan konten," tulis @_rieskomlvin10. Alih-alih introspeksi, Aldi Taher justru menanggapi komentar ini dengan ngegas. "Kan cuma dua, maksiat atau ibadah," tulis Aldi Taher. 


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Ketentuan THR Ramadan 2021: Tidak Boleh Dicicil

    Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah mengeluarkan edaran THR Ramadan 2021 yang mewajibkan perusahaan membayarnya sesuai dengan undang-undang.