Tanggapi Rencana Giring Jika Jadi Presiden, Ernest Prakasa: Mimpi adalah Kunci

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Giring Ganesha mencalonkan diri jadi presiden 2024. (Instagram - @giring)

    Giring Ganesha mencalonkan diri jadi presiden 2024. (Instagram - @giring)

    TEMPO.CO, Jakarta -Ernest Prakasa menanggapi cuitan dari akun resmi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengenai rencana Giring Ganesha jika kelak menjadi presiden. Giring berencana untuk membagikan tablet ke seluruh anak di Indonesia.

    Ernest justru menganggap hal itu biasa saja dan malah membahas jenis obat-obatan bukan gawai seperti yang dimaksud Giring. "Biasa aja itu. Kalo saya presiden maka tablet, kapsul, sampe puyer pun saya kasih demi anak-anak Indonesia," tulis Ernest di Twitter pada Jumat, 9 Oktober 2020.

    Tanggapan dari komika sekaligus sutradara itu langsung ditanggapi oleh pengguna Twitter lainnya. Mereka meragukan janji dari Giring itu bisa diwujudkan dengan baik.

    "Itu tablet sama kuota nya Juga gak koh? kalo tablet nya aje percuma, yang ada di jadiin talenan sama enaknye para anak-anak," tulis akun @frayreza. "Sekarang mah ngomong nya gitu nanti beda lagi kalo udah jadi presiden kata penenang doang," tulis akun @Sofirazz. "Alah.. Duitnya siapa?? Duitnya rakyat, emang tablet bisa ngasih kebahagiaan," tulis akun @primaaquaira.

    Setelah banyak yang menyudutkan Giring, Ernest kembali bersuara dengan mengatakan kalau siapa pun bebas memiliki cita-cita. Ia menambhakan cuitannya dengan lirik lagu Laskar Pelangi yang dipopulerkan oleh Nidji, bekas grup band yang membesarkan nama Giring. Komika sekaligus Sutradara Ernest Prakasa dalam acara Temu Toleran Vol 6 Edisi IMLEK: Merayakan Toleransi, Merawat Tradisi di Jakarta pada 24 Januari 2020. SabangMerauke/Suci Robiatus

    "Bebas dong Giring mau punya cita-cita bagiin tablet untuk seluruh anak Indonesia, kita kan harus berani bermimpi. Karna mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya," tulis Ernest.

    Ada netizen yang melanjutkan lirik yang ditulis Ernest Prakasa, ada juga yang tetap menyindir keinginan Giring itu. "Apa kudu jadi presiden dulu, baru dia mau bagi-bagi tablet? Kalau emang dari nurani dan mampu, ya kenapa ga dari sekarang aja," tulis akun @yagadigi. "Lah iya bebas koh tapi kalo cuma mimpi mimpi doang tanpa bukti juga rasanya hambar, ntar ujung ujungnya sama juga kaya yang udah udah," tulis akun @heri_ftrnsyh37.

    Giring Ganesha menyatakan akan maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024. Pria yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu dengan yakin mengatakan ingin mewakili kaum muda untuk terjun ke dunia politik.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Selamat Jalan KPK

    Berbagai upaya melemahkan posisi KPK dinilai tengah dilakukan. Salah satunya, kepemimpinan Firli Bahuri yang dinilai membuat kinerja KPK jadi turun.