Terpaksa Ikuti Kemauan Raffi Ahmad untuk Syuting, Rafathar: Puas Pah?

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan putranya Rafathar ditemui saat launching album Terbarunya bertajuk RANS di kawasan Kemang, Jakarta, 06 Maret 2020. Tempo/Nurdiansah

    Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan putranya Rafathar ditemui saat launching album Terbarunya bertajuk RANS di kawasan Kemang, Jakarta, 06 Maret 2020. Tempo/Nurdiansah

    TEMPO.CO, Jakarta - Rafathar, anak Raffi Ahmad - Nagita Slavina menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Musababnya, pembahasan Raffi mengenai anak semata wayangnya saat menjadi tamu di kanal Youtube Deddy Corbuzier, yang tayang pada Sabtu, 3 Oktober 2020. Rafathar, bocah berusia 6 tahun, sudah lelah hidupnya terus-terusan disorot kamera. 

    Rafathar berkali-kali menolak ayahnya untuk terus disorot kamera. Satu kali, Raffi Ahmad memintanya untuk syuting demi memenuhi keperluannya. "Aa, yuk bantuin Papah. tolong deh Pah, sebentar saja kliennya sudah nunggu tiga jam? 'oke, Aa bantuin Papah,' setelah cut, dia bilang, 'udah nih Pah, puas,'" kata Raffi menjelaskan situasi yang membebani anaknya itu. "Dia ngomong gitu, sedih banget," katanya mengakui.  

    Putra Nagita Slavina - Raffi Ahmad, Rafathar Malik Ahmad. Instagram

    Menurut Raffi Ahmad, Rafathar yang sejak bayi sudah mengenal kamera masuk ke dalam kamarnya, bahkan menyampaikan permintaan agar privasinya sebagai anak yang ingin bermain tetap dihormati. "Bisa enggak sih Pah, ketemu sama Aa enggak usah pakai kamera," kata Raffi menirukan perkataan anaknya itu. 

    Raffi pun menceritakan bagaimana Rafathar berkata kepadanya dengan kalimat yang benar-benar menohoknya. Satu kali, Raffi memintanya untuk syuting. "Aa, tolong dengerin Papah dong, sekali saja," katanya menceritakan saat meminta sahabat Gempi ini.

    Jawaban Rafathar benar-benar menghunjamnya dan membuat Raffi merasa sangat bersalah. "Aa selalu disuruh dengerin Papah, kapan Papah dengerin Aa? Aa itu pengen main kayak saudara-saudara Aa tanpa disyuting kamera," ujar Raffi menirukan harapan anaknya. 

    (Tengah) Nagita Slavina bersama suami, Raffi Ahmad, dan anak, Rafathar Malik Ahmad. Foto keluarga ini menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada Ahad, 24 Mei 2020. Rio Motret didaulat menjadi fotografernya. Instagram.com/@raffinagita1717

    Raffi menuturkan alasan Rafathar tidak suka syuting. "Aa enggak suka syuting karena Aa disuruh-suruh," jawabnya. 

    Satu kali, Tempo tak sengaja menemukan Nagita Slavina sedang mengadakan siaran langsung bersama Rafathar di akun Instagramnya. Siaran langsung itu dilakukan secara iseng saat Nagita menidurkan Rafathar. Semula, Rafathar masih senang-senang saja sambil sesekali menjawab pertanyaan netizen yang dibacakan ibunya. Ia tiba-tiba ngambek ketika ada pertanyaan netizen yang tidak disukainya. "Matikan Mah, matikan hpnya, Aa enggak suka," teriaknya sambil menangis. 

    Para pengguna Twitter sendiri bersimpati dengan Rafathar. "Rafathar dari bayi udah kena kamera, gak punya privasi, gak ada masa buat dia tumbuh seperti anak-anak yang lain di saat hal yang paling dibutuhkan adalah itu," tulis @tesladv. 

    "Salut sama Rafathar, dengan umur dia yang masih kecil udah beraniungkapin apa yang dia rasain ke ortunya. Gue sampai sekarang bnoro-boro mau ungkapin langsung, keburu gengsi dan gak berani," tulis @aulmaulidiana.


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Cara Sukses yang Harus Diadopsi Pengusaha di Masa Pandemi Covid-19

    Banyak bisnis menderita di 2020 akibat pandemi Covid-19.