Unggah Foto Cium Anak, Jessica Iskandar Dapat Nyinyiran Netizen

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Jessica Iskandar mengunggah foto mencium anaknya, El Barack Alexander dan menimbulkan kontroversi. Foto/instagram

    Jessica Iskandar mengunggah foto mencium anaknya, El Barack Alexander dan menimbulkan kontroversi. Foto/instagram

    TEMPO.CO, Jakarta - Jessica Iskandar kembali menjadi bulan-bulanan netizen yang merasa pendapatnya paling benar. Hanya gara-gara mengunggah foto cinta kasih yang tercurah antara ibu dan anak, perempuan yang akrab disapa Jedar ini menuai hujatan netizen yang menganggapnya tak pantas. 

    Foto itu sebenarnya biasa saja. Ia ingin menunjukkan kasih sayangnya yang amat besar kepada putra semata wayang yang dia lahirkan dan besarkan sendirian, tanpa kehadiran ayahnya. Ia mencium bibir El Barack Alexander, putranya yang baru berusia 6 tahun di tengah kolam renang di sebuah resor di Bali. "Cinta sejati dari hidupku," tulis Jessica melengkapi unggahan di akun Instagramnya, Jumat, 2 Oktober 2020. 

    Di foto itu, perempuan yang kini menetap di Bali bersama El Barack untuk memulai hidup baru itu, hendak mempromosikan resort tersebut. Tapi komentar sebagian netizen yang nyinyir tak bisa dicegah. 

    "Menurut saya kayak gak pantas ciuman begitu sama anak ya," tulis @husni6440. "Contoh kurang baik itu," tulis @rahayuprayuga. "Ini anak cowok nggak pantas diajari cium bibir, walaupun sama ibunya. Kalau cium kening okelah nggak apa-apa. Ini orang hidup di Indonesia, nggak pantas kayak gitu, harusnya seorang ibu memberi contoh  baik kepada anaknya," tulis @ibunemanda. 

    Jessica Iskandar berpose dengan El dan anjing bernama Ginger saat tengah berlibur di Bali dalam foto yang diunggah 23 Agustus 2020. Instagram

    Tapi banyak juga netizen yang membela mantan kekasih Richard Kyle itu. Mereka menilai netizen yang menghujat itu terlalu nyinyir dan mencampuri kehidupan Jedar. 

    "Banyak yang kontra lihat Jedar sama El begitu. Laahh suka-suka dia, anak-anak dia mau dicium kek mau diapain kek. Jangan pada ribet apa. Anak gua cewe kalau mau tidur pasti dicium sama ayahnya dari pipi jidat dagu hidung bibir," tulis @naylanasha1113.

    "Banyak banget yang komen ciuman sama anak gak pantes kayak gitu. Padahal biarin aja si ribet amat hidupnya, masih pagi udah pada julid aja netizen Indonesia. Mending masak sono nyuci daripada ngejulidin orang pagi-pagi,"  tulis @dwiko.97. 

    "Pantas gak pantas itu tergantung kalian saja. Sekarang Kak Jedar lagi belajar menjadi seorang ayah, bukan hanya jadi seorang ibu. Toh Jedar nyium El bukan karena nafsu tapi rasa kasih sayang, kalau kita tidak bisa berbuat baik setidaknya jangan buat sakit hati," tulis @rzkiyahh_gl. 

    "Alay lu pada. Namanya anaknya e...Lu pada pikirannya ngeres," tulis @palestinejubaedah. "Orang luar dah biasa tuh. Ciuman gitu kenapa harus dipermasalahkan...Aneh kalian tuh," tulis @pagelencok.

    Jessica Iskandar memutuskan menetap di Bali memboyong putranya sejak dua bulan lalu. Ia ingin pensiun dari dunia entertainment yang sudah membesarkan namanya itu dan fokus membesarkan El yang kini berusia 6 tahun. Jedar akan lebih fokus kepada bisnisnya yang sudah ia jalankan sejak beberapa tahun belakangan ini. Biaya hidupnya dengan El di Bali akan mengandalkan tabungannya dan juga berbagai bisnis yang sudah ia rintis.


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Setahun Pandemi Covid-19, Kelakar Luhut Binsar Pandjaitan hingga Mahfud Md

    Berikut rangkuman sejumlah pernyataan para pejabat perihal Covid-19. Publik menafsirkan deretan ucapan itu sebagai ungkapan yang menganggap enteng.