Gemas Kenalannya Kesurupan Terus, Via Vallen Cari Ahli Ruqyah Berpengalaman

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Via Vallen. Instagram/@viavallen

    Via Vallen. Instagram/@viavallen

    TEMPO.CO, Jakarta -Via Vallen mencari ahli ruqyah yang bisa membantunya untuk mengembalikan kenalannya yang mengalami kesurupan. Ia meminta bantuan kepada pengikutnya di Instagram yang memiliki kenalan orang yang bisa meruqyah.

    "Guys ada yang punya pengalaman ruqyah di area Surabaya - Sidoarjo? Please infoin tempat ruqyah yang memang sudah berpengalaman dan manjur baget. Urgent," tulis Via di Instagram Storynya pada Jumat, 4 September 2020.

    Menurut Via Vallen, ini bukan pertama kali kenalannya yang tidak disebutkan namanya itu mengalami kesurupan. "Inget yang kapan hari aku bikin story soal orang aku yang kesurupan di Kintamani? Jadi yang masuk ke tubuhnya orang aku ini ada banyak (istilah katanya karena portalnya udah kebuka jadi yang lain bisa gampang masuknya)," tulisnya.

    Penyanyi dangdut itu mengaku sudah berusaha untuk membawa kenalannya itu kembali ke tempat yang diduga menjadi sumber roh halus itu berasal. Namun ternyata upayanya itu tidak membuahkan hasil. Keadaan kenalannya itu malah  makin parah.

    "Kapan hari udah aku bawa ke Kintamani lagi dan sudah keluar yang dari sananya, tapi katanya masih ada yang dari Jawa cuma gak terlalu ganggu lah. Eh gak taunya beberapa hari kemudian mulai parah lagi pake marah-marah, bilang mau matiin bla bla bla," tulisnya.Via Vallen tampil dengan hijab berwarna coklat dan gamis bernuansa hijau coklat. Perempuan kelahiran 1 Oktober 1991 itu mengaku, niatnya untuk berhijrah dan berhenti menjadi pedangdut belum bisa dilakukannya sekarang. Menurutnya, ia belum memiliki pegangan untuk hidup selain musik. Instagram/viavallen

    Segala cara sudah ia lakukan untuk membantu kenalannya yang kesurupan  itu kembali normal. Tapi tetap saja tidak berhasil. Via sampai gemas dengan permintaan yang cukup aneh dari roh yang merasuki kenalannya itu.

    "Udah segala macem dilakuin lagi, ga taunya normalnya cuma beberapa haru aja, terus kambuh lagi. Yang sekarang anaknya malah berhari-hari dibuat tidur. Terus tadi minta ayam putih katanya. Apa-apaan si setan ini banyak kali maunya. Gemes aku, pengen nyobain di ruqyah aja siapa tau bisa bener-bener kembali normal," tulisnya.

    Setelah unggahannya tersebut tersebar, ada yang menyarankan Via untuk meminta kenalannya untuk ruqyah secara mandiri. Salah satunya dengan berzikir. Nyatanya Via mengaku sudah pernah mencobanya dan gagal. "Boro-boro mas, disuruh sholat aja gak mau. Udah dibilang suruh lawan, obatnya cuma sholat. Jawabnya 'males'," tulis Via.


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Sah Tidak Sah KLB Partai Demokrat, Apa Kata AD/ART?

    Sejumlah kader ngotot melaksanakan KLB Partai Demokrat. Kubu AHY mengatakan bahwa pelaksanaan itu ilegal. Pasal-pasal AD/ART Partai dapat menjelaskan.