Rizky Billar Tanggapi Serangan Anjay Lutfi Agizal: Mending Jadi Asisten Gua

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Rizky Billar dan Lesty Kejora di sela-sela acara 17-an di Indosiar. Foto IG @leslar_lestybillar.

    Rizky Billar dan Lesty Kejora di sela-sela acara 17-an di Indosiar. Foto IG @leslar_lestybillar.

    TEMPO.CO, Jakarta - Rizky Billar akhirnya bersuara menanggapi serangan yang terus dilancarkan Lutfi Agizal karena kata anjay. Ia menyampaikannya di Instagram Storynya dan di kolom komentar unggahan Lutfi Agizal pada Ahad, 20 Agustus 2020. 

    Di Instagram Storynya, Rizky mengunggah ulang unggahan foto Moreno Pratama, asistennya yang menampilkan foto mereka berdua. Secara terang-terangan Rizky menyebut serangan Lutfi itu sekadar upaya menaikkan pengikut atau pansos seperti yang sudah dibicarakan orang terhadap mantan kekasih putri Iis Dahlia itu. 

    "Ribet-ribet permasalahan perkara satu kata doang hanya untuk menaikkan followers yang bahkan tidak naik-naik yang imbasnya mayoritas orang memerangimu, menghujatmu, mending jadi Eno sih, asisten gua gak sampai dua minggu sekarang followers IGnya 200K, Fi. Iri gak Fi?" tulis Rizky.

    Lutfi terus mempersoalkan kata anjay. Setelah terus menjadi bulan-bulanan netizen, ia menyuarakan keinginannya dengan melaporkan masalah satu kata itu ke Komnas Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Ketua Komnas Perlindungan Anak menyatakan kata anjay bisa dipersepsikan positif dan negatif tergantung konteksnya. Tapi untuk menghindari rasa kekerasan, Komnas PA meminta untuk menghindari kata anjay ini. 

    Lutfi Agizal. (Instagram - @lambe_turah)

    Kata anjay ini sebenarnya istilah lama yang berarti Asikin Aja Say. Beberapa kalangan juga mengatakan kata anjay ini plesetan dari sumpah serapah. Netizen menganggap, serangan Lutfi ini ditujukan kepada Rizky Billar dan Lesty Kejora, pasangan kekasih yang kerap melekatkan kata anjay di belakang nyanyian duet mereka sebagai bentuk keasyikan bernyanyi. Kebetulan, keduanya saat ini tengah viral. 

    Rizky menuturkan, ia tahu serangan Lutfi ini disebabkan oleh perasaan dengkinya melihat kesuksesannya saat ini. Apalagi sebelum menyerang kata anjay ini, Lutfi menyebut jalinan cinta hasil perjodohan netizen ini merupakan settingan untuk mendongkrak popularitas. 

    "Gua tahu sih dalam hati kecil lu, gua tahu ada ada keirian karena gua kenal lu juga. Gini, kita sama-sama anak perantauan yang ingin sukses di sini, tapi beda cara ya gua gak perlu buka panjang lebar karena nanti juga bakal kebuka," ucapnya. 

    Ia menekankan, cara santun dan menghormati yang dilakukan Moreno berbuah terdongkraknya followernya karena netizen bersimpati terhadapnya. "Asisten gua saat ini derajatnya lebih tinggi dari elu...karena yang gua tahu dan gua sadarin Tuhan selalu memberikan sesuatu kepada makhluknya yang mampu mengemban amanah yang diberikan kepadanya," tulis Rizky. 

    Pria 25 tahun ini kemudian menyindir Lutfi Agizal yang memanfaatkan upaya pansosnya sambil melakukan endorse atau berjualan di lapaknya. "Followers Eno lebih tinggi dan engagementnya lebih tinggi tapi dia menolak endorsemennt dan gua mengizinkan. Dengan santai dia menjawab, enggaklah Bang, kan gua udah dapat gaji dari Abang, lagian ini kan followers Bang Billar juga," tulisnya menambahkan. 

    Di akhir kalimat, Rizky memberikan pukulan yang mematikan kepada sarjana psikologi ini. "Dari sini gua dapat pelajaran, pendidikan tinggi gak jadi patokan baik atau tidaknya akhlakmu dan budi pekertimu."

    Rizky juga menulis komentarnya di unggahan Lutfi yang merasa senang laporannya direspons oleh Komnas PA pada Sabtu, 29 Agustus 2020. Jawaban Rizky ini diberikan bersamaan dengan tanggapan yang ia tulis di Instagram Storynya, Ahad, 30 Agustus 2020. "Lu kalau mau naik followers mending jadi asisten gua, Eno sekarang followersnya lebih banyak dari lu." 

    Komentar Rizky ini mendapat jawaban dari Lutfi yang berujung kian banyak netizen yang mencemoohnya. "Followers banyak = didengar. Berarti bagus kalau diajak untuk jadi contoh melakuka hal yang baik-baik dan edukatif. Supaya banyak yang contoh. Manteb tuh, gimana?"


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Data yang Dikumpulkan Facebook Juga Melalui Instagram dan WhatsApp

    Meskipun sudah menjadi rahasia umum bahwa Facebook mengumpulkan data dari penggunanya, tidak banyak yang menyadari jenis data apa yang dikumpulkan.