Setahun Mualaf, Marcella Simon Mantap Berhijab

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Marcella Simon yang telah memeluk agama Islam pada September 2019 lalu merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H untuk pertama kali sebagai seorang muslimah. Instagram/@marcellasimons

    Marcella Simon yang telah memeluk agama Islam pada September 2019 lalu merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H untuk pertama kali sebagai seorang muslimah. Instagram/@marcellasimons

    TEMPO.CO, Jakarta -  Artis Marcella Simon mantab berhijab setelah satu tahun menjadi mualaf. Sebelum mantab berhijab, Marcella beberapa kali merasa cemas bahkan ia sampai meneteskan air mata karena keinginannya yang begitu besar untuk mengenakan hijab.

    "Jujur ada segudang ketakutan dan ‘pemikiran-pemikiran manusia’ku yang bikin khawatir..tapi dari akhir Juli kemarin, aku hampir setiap hari nangis pengen banget berhijab.. aneh.." tulis Marcella di Instagramnya pada Rabu, 26 Agustus 2020.

    Sampai pada Sabtu, 8 Agustus 2020, Marcella bermimpi dan diabadikan melalui gambar yang ia sebut sebagai journal animated. Menurutnya mimpi tersebut merupakan petunjuk dari doa-doanya selama ini. "Buat kalian yang kalo setelah berdoa, diberi mimpi, kalian abaikan, lalu sesuatu yang buruk terjadi, pasti kalian akan berusaha patuh, walau terkadang suka epic isinya tuh," tulisnya.

    Dalam gambar animasi yang diunggahnya terlihat ada seorang perempuan terbang diikuti dengan ledakan bom dari bawah. "Yup aku mimpi lihat matahari, bulan dan bintang di langit yang sama.. tiba-tiba ada bom yang jatuh, aku terbang tapi gak kenapa-kenapa sih.. cuma bingung aja gak ada pegangan.. saat itu aku tangkap daun panjang yang bentuknya kayak pashmina," tulis sahabat Cut Meyriska ini.

    Marcella Simon, mengucapkan kalimat syahadat didampingi keluarga Cut Meyriska, yakni Roger Danuarta, Cut Suharnita (ibu), Suryadi (ayah), dan manajernya, Ervina Sulfiani. Instagram/@marcella_simon

    Mimpi itu ia ceritakan kepada Syeikh Ahmad Al Misry, ulama yang membimbing Marcella selama ini. Saat itu Marcella ragu untuk berhijab karena ia merasa masih banyak kekurangan terkait ibadah dan ilmu agamanya. Sehingga banyak pertanyaan yang muncul mengenai kepantasannya berhijab. "Apa gak papa kalo berhijab? Apa gak sebaiknya berhijab setelah menikah dan mendapat izin dari suami?" tulisnya.

    Tapi ia tidak mengerti kenapa selama lebih dari pekan minggu selalu menangis. Sampai melihat foto perempuan berhijab, Marcella pun bisa nangis tersedu-sedu. Sampai akhirnya Syeikh Ahmad Al Misry memberikannya pencerahan dan jawaban dari pertanyaan-pertanyaannya yang muncul itu.

    "Ajaib.. saat besoknya aku mulai berhijab, aku gak nangis-nangis aneh lagi.. malah ketawa ketiwi ketemu temen-temen.. dan sangat merasa aman dari gangguan-gangguan yang selama beberapa tahun belakangan gak pernah berhenti datang," tulisnya.

    Sebelumnya diketahui Marcella Simon mualaf pada Sabtu, 7 September 2019 lalu. Ia membaca syahadat dengan dituntun oleh pendakwah Adi Hidayat. Marcella memohon doa dari para pengikutnya atas keputusannya berhijab ini. "Jangan ngebully galak-galak kalo masih banyak salah dan kurangnya," tulisnya.

    Sahabatnya ikut senang mendengar kabar gembira ini. Mereka ikut mendoakan dan memberi dukungan kepada Marcella. "Huaaaa... Bismillaaahhh," tulis Citra Kirana di kolom komentar. "Peluuuuk, selamat menikmati pelukan erat hidayah de," tulis penulis Asma Nadia. "Masha Allah.. bismillah smg Allah kuatkan selalu dan smoga istiqamah darling," tulis fotografer Diera Bachir.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Waspada Generalized Anxiety Disorder, Gangguan Kecemasan Berlebihan

    Generalized Anxiety Disorder (GAD) adalah suatu gangguan yang menyerang psikis seseorang. Gangguannya berupa kecemasan dan khawatir yang berlebih.