Bareng Rezky Aditya, Citra Kirana Lakukan Tes Swab Menjelang Melahirkan

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Citra Kirana dan Rezky Adhitya (Instagram/@citraciki)

    Citra Kirana dan Rezky Adhitya (Instagram/@citraciki)

    TEMPO.CO, Jakarta -Satu minggu sebelum buah hatinya lahir, Rezky Aditya dan Citra Kirana menjalani tes swab. Demi menyaksikan langsung proses kelahiran buah hatinya dan menemani Citra di ruang operasi, Rezky melakukan tes swab untuk pertama kalinya.

    "Gua mau nemenin di dalem, gua mau masuk ke ruangan operasi jadi prosedur dari rumah sakit harus di swab," kata Rezky dalam video di kalan YouTube mereka berdua yang diunggah pada Senin, 24 Agustus 2020.

    Selain mereka berdua, babysitter dan tim videografer yang akan mengabadikan momen bersejarah itu juga ikut menjalani tes swab. Rezky kerap kali bertingkah lucu sehingga membuat Citra tertawa dan suasana tidak lagi menjadi tegang. Rezky terlebih dulu melakukan tes swab supaya Citra bisa melihat lebih dulu apa yang nantinya akan ia jalani.

    Pengambilan sampel dari mulut Rezky berjalan sangat lancar dan cepat, namun saat perawat mengambil sampel dari hidung cukup memakan waktu dan diulang beberapa kali karena hasilnya yang belum maksimal. Terlihat dari raut wajah, Rezky merasa kesakitan ketika perawat memasukkan alat ke hidungnya. Seakan tidak ingin melakukannya lagi, Rezky berkali-kali memastikan kepada perawat bahwa apa yang dibutuhkan sudah didapat.

    "Udah, udah mba, itu udah," kata Rezky. Namun perawat tersebut mengatakan ia belum mendapatkan sampel dari dalam hidung Rezky. "Masa belum sih mba? Sampai kapan sih?" kata Rezky. Citra pun tertawa mendengar pertanyaan dari Rezky. Perawat juga beberapa kali meminta maaf karena melihat Rezky cukup menderita menjalani tes swab.Citra Kirana saat babymoon di kawasan Candy Borobudur, Juni 2020 (Instagram/@citraciki)

    Bahkan di percobaan keempat, Citra sampai memegang tangan Rezky karena sebelumnya suaminya itu sempat mendorong tangan perawat yang sedang memasukkan alat ke dalam hidungnya. Saat itulah akhirnya tes swab untuk Rezky selesai dijalani. Ekspresi lega dan bahagia pun terlihat di wajah Rezky. "Namanya belom pernah kan aneh. Cuma gak ada sakitnya," kata Rezky menenangkan Citra.

    Saat gilirannya, Citra terlihat sangat santai dan tidak memerlukan waktu cukup lama. Hanya sekali percobaan, perawat langsung bisa mendapatkan sampel dari hidung Citra. "Biasa aja sih sebenarnya, kamu tuh lebay banget sih," kata Citra kepada Rezky sambil tertawa.

    Jika melihat dari unggahan di Instagram Citra, hasil tes swab mereka berdua dinyatakan negatif Covid-19. Pasalnya pada Kamis, 27 Agustus 2020 Citra sudah berada di rumah sakit dan siap bersalin melalui operasi caesar pada pagi ini, Jumat, 28 Agustus 2020. Di Instagram Story Citra dua jam yang lalu, ia mengatakan kalau sebentar lagi akan masuk ke ruang operasi sambil ditemani Rezky Aditya di sampingnya.


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Data yang Dikumpulkan Facebook Juga Melalui Instagram dan WhatsApp

    Meskipun sudah menjadi rahasia umum bahwa Facebook mengumpulkan data dari penggunanya, tidak banyak yang menyadari jenis data apa yang dikumpulkan.