Curhat Rafathar Kesal Jadi Korban Prank Demi Konten, Netizen Merasa Kasihan

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • (Tengah) Nagita Slavina bersama suami, Raffi Ahmad, dan anak, Rafathar Malik Ahmad. Foto keluarga ini menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada Ahad, 24 Mei 2020. Rio Motret didaulat menjadi fotografernya. Instagram.com/@raffinagita1717

    (Tengah) Nagita Slavina bersama suami, Raffi Ahmad, dan anak, Rafathar Malik Ahmad. Foto keluarga ini menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada Ahad, 24 Mei 2020. Rio Motret didaulat menjadi fotografernya. Instagram.com/@raffinagita1717

    TEMPO.CO, JakartaRafathar kembali menjadi trending di Twitter Indonesia pada Selasa, 25 Agustus 2020. Warganet ramai-ramai mengunggah video putra dari pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu saat ditanyai seputar prank yang kerap kali ditujukan padanya.

    Video berdurasi 50 detik itu merupakan potongan dari siaran langsung di Instagram Raffi dan Nagita pada Jumat malam, 21 Agustus 2020. Nagita yang sedang melakukan live bersama Rafathar tiba-tiba ditanya oleh netizen. Pertanyaan tersebut dibaca Nagita dan langsung disampaikan kepada Rafathar yang berada di sampingnya tengah asik menonton televisi.

    "Aa kalau di-prank marah-marah gak?" tanya Nagita. Rafathar yang kerap kali dipanggil dengan sebutan Aa itu langsung menjawab. "Ya marah. Enggak tahu (kenapa). Dijahilin ya marah," kata Rafathar dengan nada suara yang menggemaskan. Kemudian ekspresi Rafathar yang melotot mencuri perhatian Nagita Slavina. Perempuan 32 tahun itu langsung meminta Rafathar kembali mengulangi ekspresinya itu.

    Rafathar mendapatkan sertifikat keberanian setelah disunat pada Senin, 16 Maret 2020. Foto: Instagram

    Belum puas dengan jawaban Rafathar, Nagita kembali menanyakan pertanyaan yang sama. "Ya marah (kalau di prank), lihat videonya, lihat," kata Rafathar. Nagita meminta Rafathar untuk menyebutkan video yang ia maksud. "Enggak lihat emang? Hah? Vlognya hah? Kan divideoin. Poop, jin, om Baim di sini terus tidur," kata Rafathar yang terlihat cukup kesal karena berkali-kali di prank.

    Beberapa waktu lalu Raffi dan Nagita menjahili Rafathar dengan menirukan beberapa prank dari YouTuber Fadil Jaidi. Raffi dengan sengaja mengoleskan selai cokelat kepada Rafathar. Saat itu Raffi tengah di toilet dan meminta tolong Rafathar untuk memberikan tissue kepadanya. Rafathar menangis saat itu karena ia mengira selai cokelat itu merupakan kotoran Raffi.

    Tidak puas dengan itu, Raffi Ahmad juga meyakinkan Rafathar bahwa teko air miliknya berisi jin layaknya di film Aladdin. Raffi dan Nagita kompak menyatakan kalau mereka bisa melihat jin sedangkan hanya Rafathar yang tidak bisa melihatnya. Baim Wong juga seringkali mengerjai Rafathar dengan berbagai cara. Namun keduanya kini sudah terlihat lebih akur dibandingkan beberapa waktu lalu.

    Video Rafathar yang kesal karena sering di-prank langsung mendapat perhatian warganet di Twitter. Mereka merasa kasihan kepada Rafathar yang masih berusia 5 tahun itu karena sering dikerjai oleh orang tuanya dan dijadikan sebagai konten.

    "Terlepas dari dia kaya ya, gw jujur kasian tau sama Rafathar. Dari kecil udah ga punya privasi, semua dijadiin konten, di prank, dia bakal percaya sama siapa coba di keluarganya. Agak gimana gitu jadinya," tulis akun @zomblyapocalyps. "Rafathar hanyalah seorang anak, dia tidak meminta ketenaran itu, dia tidak meminta untuk dikerjai. Pas dia bilang gak mau dikerjain lagi maka berhenti mengerjai dia, berhenti mikir 'lucu banget kalo marah' kesehatan mentalnya juga penting," tulis akun @mocriarty.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Empat Macam Batal Puasa

    Ada beberapa macam bentuk batalnya puasa di bulan Ramadan sekaligus konsekuensi yang harus dijalankan pelakunya.