Nola Be3 Ancam Penjarakan Pembully Putrinya karena Dekat dengan Devano Danendra

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Nola Be3 bersama suami dan ketiga anaknya. Instagram.com/@thebaldys

    Nola Be3 bersama suami dan ketiga anaknya. Instagram.com/@thebaldys

    TEMPO.CO, Jakarta - Nola Be3 dan suaminya, Baldy Mulya Putra tak bisa menahan kemarahannya dengan ulah netizen yang melakukan cyberbullying terhadap putrinya Adyla Rafa Naura Ayu. Putri sulungnya yang baru berusia 15 tahun ini dihujat oleh orang-orang yang tak menyukainya, tanpa diketahui alasannya di grup obrolan Whatsapp. 

    Kekesalan Nola diungkapkan di Instagram Story The Baldys, akun resmi keluarganya yang membentuk grup penyanyi, pada Senin, 3 Agustus 2020. "Ada apa dengan kalian?? Bikin grup cuma untuk hujat anak kami? Anak saya salah apa ya? Inget yaa jejak kalian bisa dilacak, dan kami kumpulkan bukti tulisan kalian," tulis Nola Be3 bersama Baldy, yang menjadi manajernya dan The Baldys. 

    Menurut Nola dan Baldy, mereka sudah lama menahan diri saat anaknya, yang semuanya mengikuti jejak ibunya menjadi penyanyi itu, menjadi korban perisakan. "Sebenarnya sudah cukup lama menahan dan menyimpan bukti-bukti hujatan untuk anak kami, tulisan-tulisan mereka yang sangat menyakiti. Kami berharap anak-anak itu dan group WA lainnya berhenti menghujat dan menyakiti perasaan kami.  Orang tua mana sih yang bisa tahan kalau anaknya dihujat terus?" ia menambahkan. 

    Hingga sekarang, Nola mengaku tak habis pikir kesalahan apa yang dilakukan putrinya hingga terus dibully. Ia pun memberikan peringatan agar si pelaku yang menghujat Naura membuka identitas mereka. "Atau...ingin kami bertindak ke jalur hukum?" tulisnya menambahkan. 

    Nola bersama putri-putrinya saat berada di Singapura. Foto: @thebaldys

    Ia menjelaskan, grup obrolan di WA ini tidak hanya satu. "Ada beberapa grup dan parah-parah banget nulisnya. Tapii ya cukup ini dulu aja yang dibuka. Kalau masih belum jera?!! Siap-siap kami seret yaaa....'

    Rekan trio Widi Mulia dan dan  Cynthia Lamusu di Be3 ini kemudian mengunggah foto tangkap layar pasal-pasal saja yang bisa diberikan kepada para pembully. Di antaranya Pasal 27, 28, dan 45 UU ITE. 

    Unggahan kemarahan Nola dan suaminya ini memicu perbincangan di Twitter. Kata kunci Naura pun menjadi perbincangan pada Selasa, 4 Agustus siang. Para pengguna Twitter yang mengunggah isi percakapan di grup Whatsapp untuk menemukan pangkal persoalan Naura dimusuhi. Gadis manis ini dihujat lantaran dekat dengan Devano Danendra, putra pedangdut Iis Dahlia.

    Cuitan pun banyak yang berisi dukungan kepada Naura. "Mereka ini fans Devano yang baper sama Melodylan, jadi gak terima Devano sama Naura. Dulu udah pernah keciduk sama Devano, ternyata sekarang buat lagi. Ya gitulah fans musiman," cuit @stillhum*nn. Melodylan adalah film yang dibintang Devano dan Aisyah Aqilah.  "Sebagai orang tua siapa sih yang tega anaknya diomongin yang gak bener. Dan mereka juga udah sering dan emang udah seharusnya ini ditindaklanjuti," tulis @ridha*inay. 


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Jangan Unggah Sertifikat Vaksinasi Covid-19 ke Media Sosial

    Menkominfo Johnny G. Plate menjelaskan sejumlah bahaya bila penerima vaksin Sinovac mengunggah atau membagikan foto sertifikat vaksinasi Covid-19.